Sebarkan berita ini:

CCAISEMARANG [SemarangPedia] — Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) yang jatuh setiap tanggal 4 September Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar berbagai kegiatan interaktif dengan pelanggan CCAI di wilayah operasi seluruh Indonesia termasuk Medan, Padang, Lampung, Sumedang, Cibitung, Surabaya, Semarang, dan Bali.

Kristy Nelwan, Head of Corporate Communications CCAI, menjelaskan, bahwa saat ini CCAI memiliki lebih dari 700.000 pelanggan di seluruh Indonesia, dan jumlah tersebut terus bertumbuh. “Sejak beroperasi di Indonesia lebih dari 24 tahun yang lalu, tumbuh bersama masyarakat dan pelanggan sebagai partner utama merupakan bagian penting dalam bisnis kami,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada semarangpedia.com, Selasa (6/9).

Wanita yang akrab disapa Kristy menambahkan, HARPELNAS merupakan momen yang tepat bagi kami dan para pelanggan setia untuk memperingati kemitraan yang telah berjalan baik selama ini, dan mempererat komitmen untuk terus berkolaborasi menciptakan kesuksesan bersama.

“Pasalnya, di Semarang, Surabaya, dan Medan, CCAI mengundang pelanggan untuk datang dan melihat langsung proses pembuatan minuman di Pabrik CCAI, panen bersama di green house Pandaan, serta memberikan hadiah kenang-kenangan berupa kaos CCAI hasil daur ulang dari botol PET. Di Bali, pegawai CCAI dari berbagai departemen melakukan kunjungan ke beberapa outlet terbaik sebagai bentuk apresiasi bagi pemilik outlet yang telah setia menjadi pelanggan Coca-Cola, dan membantu membersihkan kulkas agar terlihat bersih dan menarik,” ungkapnya.

Sementara itu di Lampung, CCAI memberikan edukasi kesehatan dan kampanye lingkungan melalui layanan kesehatan secara cuma-cuma bagi pelanggan, penyerahan bantuan 15 tempat sampah, serta permainan seru yang berkaitan dengan aksi pelestarian lingkungan, bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Pesawaran Lampung, Lion Club, YLKI, Mitra Bentala, dan Forum CSR Lampung. “HARPELNAS juga diperingati oleh CCAI di Cibitung dan Sumedang melalui pelatihan dengan pemilik outlet di area sekitar Pabrik CCAI Cibitung dan Sumedang,” imbuhnya.

Kendati demikian, kata Kristy, program pelatihan pelanggan telah menjadi inisiatif rutin yang dilakukan oleh CCAI sejak tahun 2009, untuk memberdayakan kemampuan dan kapasitas pelanggan CCAI, agar dapat terus berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.

“Tahun 2009-2013, CCAI telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 91.000 pelanggan di seluruh area operasional CCAI, termasuk pelatihan untuk 5.719 pengecer dan 264 staf Candi Borobudur di tahun 2011-2013. Kemudian, tahun 2013 CCAI berpartisipasi dalam program Perempuan Maju Coca-Cola yang merupakan komitmen global The Coca-Cola Company (TCCC) untuk memberdayakan 5.000.000 pengusaha perempuan di seluruh rantai aktivitas bisnis Coca-Cola,” tuturnya.

Untuk melayani pelanggan dan konsumen setia secara langsung, Kristy mengungkapkan, CCAI mengoperasikan National Contact Centre (NCC) yang melayani segala pertanyaan dan saran pelanggan 6 hari dalam seminggu, 15 jam per hari melalui 0800 100 2653 (Toll Free), 0812 112 2653 (SMS) dan NCC@sea.ccamatil.com (email).

“Dengan layanan terintegrasi ini NCC berhasil memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, di antaranya yang terbaru dari 2016 Best Contact Center Indonesia: Gold untuk The Best Contact Center Operation Gold untuk The Best Business Contribution,” pungkas Kristy.

154
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>