Sebarkan berita ini:

26-CanguterSEMARANG[SemarangPedia] – Perjalanan musik grup band The Changcuters sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Setiap band yang sudah melanglang buana pasti memiliki kenangan yang sulit untuk dilupakan. Begitu pula kenangan The Changcuters tentang Kota Semarang.

Di sela-sela performnya, Band yang beranggotakan Tria, Qibil, Dipa, Erick, dan Alda tersebut menceritakan kenangannya tentang kota loempia ini.

Melalui Tria sang vokalis mereka mengatakan Semarang adalah kota yang sangat monumental bagi mereka dan cukup mengesankan. The Changcuters Kamis malam (25/8) tampil memukau penonton di arena Jateng Fair 2016.

“Kota Semarang itu kenangan banget bagi kita, karena kota pesisir ini adalah kota kedua kita keluar dari kandang (perform di luar kota asalnya),” tutur Tria.

Menurutnya, Semarang memiliki tempat-tempat unik yang sangat bersejarah seperti gedung-gedung tua di kawasan Kota Lama, Gedung Lawang Sewu, gereja Blenduk dan gedung Semut di Jln Cendrawasih.

Bangunan tua bersejarah masih banyak berdiri megah di kota ini dan mulai diminati wisatawan hingga setiap hari ramai dikunjungi terutama di kawasan Koata lama tidak pernah sepi pengunjung.

Selain itu, tutur Tria, Kota Semarang juga banyak memiliki makanan khas daerah dengan beragam menu kuliner di antaranya menu tahu pong, tahu gimbal, mie kopyok dan lainnya, sedangkan jenis makanan juga populer seperti loempia, wingko babat, bandeng presto dan lainnya.

“Kita sangat berkesan bisa manggung di Semarang hingga memperoleh kesempatan untuk dapat menikmati keindahan dan keunikan ibukota Jateng ini,” ujarnya.

Dia mengharapkan masyarakat bisa menjaga dan melestarikan kekayaan apa yang dimiliki Kota Semarang hingga mampu mengundang minat kalangan wisatawan semakin banyak.

“Semarang itu punya gedung Lawang Sewu yang keren banget. Semarang juga punya banyak tempat yang unik dan bersejarah. Kalian warga Semarang harus bangga dan ikut menjaga serta melestarikan apa yang kalian punya ini,” tuturnya. (RS)

169
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>