Sebarkan berita ini:

Seminar filmSEMARANG[SemaragPedia] – Kalangan muda mulai kreatif dalam dunia perfilman tidak hanya di kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya. Namun, Di Kota Semarang belakangan ini banyak bermunculan karya atau film- film indi yang dibuat oleh pelajar, mahasiswa serta komunitas.

Praktisi muda dunia film indi, Ulin Nuha nampaknya melihat potensi dan antusias masyarakat dalam pembuatan film- film indi, setelah beberapa parangkat teknologi kini semakin berkembang dan sangat mendukung untuk melakukan aktivitas pembuatan film itu.

Sebuah workshop- pun mulai banyak digelar tidak hanya di kampus, tetapi juga di tempat lainna yang diselengrakan perguruan tinggi, komunitas dan laiinya.

Ulin juga sebagai pembina rumah kreatif Kendal pun juga memberanikan diri muncul dalam workshop sebagai pengisi materi yang akhirnya membawanya lebih merasa senang dengan perkembangan dunia perfilman di Semarang.

Jadwal kegiatan yang berkaitan dengan film in, namkpanya sekain ramai baik digelar dalam bentuk beberapa workshop, lomba film, seminar penyutradaraan/festifal film polines kelas film ngetime zone Udinus dan juga seminar film oasis SMA.

Bahkan rencananya pada 30 April mendatang workshop film siap digelar dengan produksi film skala profesional yang bertempat di Aula Lab Fakultas  Dakwah dan komunikasi yang dibuka Pkl 8.00 WIB hingga selesai Pkl 12.00.

Namun, workshop kali ini tidak dibuka ntuk umum hanya bagi komunitas seni dan

dewan eksekutif mahasiwa. Workshop yang diselenggarakan komunitas seni

kampus wadas ini memberikan menunjukkan bukti di kalangan mahasiswa kini mulaitertarik belajar dunia perfilman atau cinematografi. (rs)

 

89
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>