Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menyalurkan bantuan berupa 6.000 botol air minum dalam kemasan, Ades, untuk para korban bencana alam yang menimpa warga di Desa Grabag, Kabupaten Magelang.

Bantuan tersebut diserahkan melalui posko induk penanggulangan bencana di desa Grabag Kabupaten Magelang dan akan disalurkan kepada warga yang masih di pengungsian dan para relawan di lapangan.

Ida Lukitowati, Public Affairs & Communication CCAI Jawa Tengah mengatakan bantuan air minum tersebut di lakukan CCAI sebagai penambahan pasokan air bersih di daerah terdampak bencana, agar masyarakat di pengungsian dan relawan bisa tetap terjaga kesehatannya.

“Dalam situasi pasca bencana itu, suplai air minum yang bersih dan aman sangat terbatas dan merupakan salah satu masalah terbesar yang harus atasi,” ujarnya.

Dia mengharapkan dengan pasokan air bersih ini dapat berguna meringankan keadaan para korban tanah longsor dan masyarakat sekitar yang terkena dampaknya.

“Manajemen dan seluruh karyawan CCAI menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban yang terkena dampak dari bencana ini, sekaligus menjadi komitmen CCAI untuk selalu berusaha membantu masyarakat yang tinggal di area sekitar Industri CCAI beroperasi,” tuturnya.

Sementara Zaenal Arifin, SIP Bupati Magelang menyambut baik bantuan air minum yang diserahkan CCAI.

“Bantuan air minum ini sangat dibutuhkan untuk korban tanah longsor, baik yang masih berada di pengungsian atau mereka yang sudah bisa kembali ke rumah masing-masing, karena saat ini keadaan masih terbatas bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan air minum yang bersih dan aman,” ujarnya. (RS)

122
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>