Sebarkan berita ini:

cocacolaSEMARANG [SemarangPedia] – Coke Kicks yang sukses di gelar di Kota Cirebon, putaran kedua Kota Sleman yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Coke Kicks, program pelatihan melibatkan usia 12 hingga 17 tahun dengan minat bakat di bidang sepak bola yang promotori oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation.

Hal itu, di disampaikan oleh Agustina Retno Setyowati sebagai General Manager CCAI-Central Java dalam press releasnya melalui email semarangpedia.com, bahwa kegiatan tersebut sampai saat ini teah lebih dari 12,000 peserta dan 700 pelatih lokal sudah mendapatkan pelatihan sepak bola secara profesional.

“Pelatihan yang berlangsungkan di Stadion Tridadi Sleman pada tanggal 21 – 22 Mei 2016 dan diikuti oleh dari berbagai komunitas,” katanya.

Materi yang disampaikan Agustina menambahkan, adalah pelatihan fisik, teknik bermain bola, teknik gerak individu, teknik gerak kelompok, dan mini competition diakhir pelatihan serta pemilihan pemain terbaik, pemain terbaik dari yang terbaik, pencetak gol terbanyak, serta tim terbaik dari setiap kota di mana Coke Kicks diadakan.

“Perlahan tapi pasti, dalam program Coke Kicks terus akan dikembangkan, nantinya dalam kegiatan tersebut akan muncul bibit pemain sepak bola yang berbakat sehingga melalui Coke Kicks bisa mempromosikan menjadi pemain yang profesional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ida Lukitowati sebagai Public Affairs Officer CCAI menambahkan, “Kami percaya bahwa kekuatan karakter dan kemampuan teknik adalah dua elemen yang paling penting untuk jadi juara. Harapan kami adalah agar kedua elemen tersebut tertanam kuat dalam diri para bakat muda sepakbola Indonesia, salah satunya melalui partisipasi mereka dalam program Coke Kicks,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemudadan Olah Raga Sleman, Arif Haryono, meyambut baik program ini. “Kami bangga Sleman terpilih sebagai salah satu kota terselenggaranya Coke Kicks di tahun 2016. Kami berharap Coke Kicks mampu meningkatkan antusiasme anak muda Slemanuntuk mengembangkan keterampilan positif seperti sepakbola,” katanya.

Selain mengembangkan kemampuan sepakbola tunas bangsa, Coke Kicks juga memberikan pelatihan bagi para pelatih lokal dalam sesi “Train the Trainer” yang dipandu olehpara pelatih dari ASA. Melalui program yang komprehensif, para pelatih lokal mendapatkan panduan agardapat memberikan pelatihan yang lebih memadai lagi kepada para peserta didiknya.

283
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>