Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Komisi D DPRD Jateng mengharapkan Pprovinsi Jawa Tengah bisa meniru pengembangan sektor transportasi umum Trans Jakarta di DKI Jakarta, karena  mampu menyediakan kenyamanan dan keamanan dengan tarif ekonomis.

Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri mengatakan Jawa Tengah bisa meniru pengembangan sektor transportasi umum di DKI Jakarta yakni Trans Jakarta.

Menurutnya, angkutan massal itu mampu menyediakan transportasi umum bagi rakyat yang nyaman, aman dengan tarif ekonomis.

“Ke depan, transportasi umum di Jateng harus bisa sama dengan Trans Jakarta, dari segi pelayanan, kinerja, menejemennya, serta biaya harus bisa sama,” ujarnya di Semarang.

Alwin menuturkan dalam kunjungan kerja ke DKI Jakarta pada Kamis (26/1), rombongan Komisi D DPRD Jateng melihat langsung operasional Trans Jakarta.

“Kondisi umum busway di DKI Jakarta sudah sangat baik dan layak ditiru, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman menggunakan transportasi umum,” tuturnya.

Berdasarkan tinjauan Komisi D DPRD Jateng ke koridor dan menggunakan transportasi massal itu, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau kepada masyarakat.

“Awalnya TransJakarta mulai beroperasi pada 15 Januari 2004. Saat itu, dioperasikan 91 armada. Hingga Desember 2016, PT Transportasi Jakarta sudah memiliki 1.347 armada dengan layanan yang nyaman,” ujarnya. (RS)

73
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>