Sebarkan berita ini:

DANAR HADISEMARANG [SemarangPedia] – Batik kekinian dihadirkan warna-warni batik bercorak heritage budaya etnik dari koleksi Batik Danar Hadi Semarang, Jumat (3/6), di hotel Crowne Plaza Semarang.

Fashion show bertajuk ‘Prestigiois Heritage’ menggandeng beberapa desainer kenamaan tanah air, perpaduan batik ekslusif dan garis desain unik.

Branch Manager Semarang, Restu S Wibisono, menjelaskan, Setiap desainer memilih sendiri motif yang akan digunakan dan bebas berekspresi sesuai taste masing- masing. Misalkan, Chossy Latu lebih memilih batik dengan permainan dua warna sedangkan desainer lainnya memilih gaya lain.

Selain kain sutera, ada juga koleksi kaftan yang bisa digunakan untuk acara formal dan penggunaan tidak sebatas bulan suci Ramadhan hingga silaturahmi Lebaran saja, bisa sebagai formal menghadiri pesta dan pertemuan resmi.

Desainer Karua Priyo Oktaviano menyajikan aksesori palet warna cerah pada balutan oranye dan hijau. Motif burung dalam dominasi warna oranye hadir dalam rok A-line, rok pensil, blouse atau bolero. Clucth disematkan di tangan sebagai pemanis. Priyo memadukan batik dan brokat dalam busana berwarna hijau.

Bagi pecinta batik dengan gamis berselendang, bisa menjatuhkan pilihan pada karya Hutama Adhi memilih kaftan dengan bahan batik. Material kain memberikan efek melayang disandingkan dengan selendang. Warna cerah seperti biru, merah, hijau dan lainnya seolah mewakili keceriaan hari raya.

“Batik sebagai warisan budaya harus meningkatkan kualitas untuk menciptakan koleksi terbaik, salah satunya menggandeng desainer Indonesia kenamaan ini,” tukasnya.

311
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>