Sebarkan berita ini:

Processed with VSCOSEMARANG [Semarangpedia] – Bagi orang Semarang, rugi rasanya jika tidak pernah mampir dan mencicipi jajanan kaki lima yang satu ini. Berbicara tempat memang sederhana, tetapi soal rasa, tidak ada duanya.

Ya, siapa lagi kalo bukan Lekker Paimo. Lapak yang berada di jalan Karanganyar atau tepatnya didepan SMA Loyola Semarang, memang sangat tersohor. Tak sedikit pelancong dari luar kota Semarang menyempatkan datang ke Lapak Paimo. Pengemar dan penikmatnya pun bergam dari anak – anak , remaja dewasa bahkan sampai pejabat dan artis pun pernah merasakan lekker buatan Paimo.

Lapak yang buka setiap Senin hingga Sabtu dari jam 10.00 sampai 18:00 ini memang tak pernah sepi dari pembeli. Para pengunjung pun rela antri berpanas-panasan di bibir jalan demi membeli dan merasakan kue Lekker Paimo. Maklum saja, lapak kue Lekker Paimo ini hanya berukuran sepatak kecil, jadi anda harus bersabar jika ingin menikmati kue lekkernya.

Keistimewaan kue lekker buatan Paimo ini terletak pada kulit lekker dan racikan varian rasa untuk isi lekkernya. Paimo sendiri menyediakan dua jenis lekker yakni lekker kering dan lekker tebal. Berbeda dengan lekker biasa pada umunya yang cenderung kulitnya kenyal, berlubang, mudah ambyar dan hancur, tekstur kulit Lekker Paimo memang lebih padat dan renyah, sehingga isian lekkernya tetap terjaga, tidak tembus loyang.

Untuk racikan varian rasa yang disajikan standar tidak terlalu banyak. Namun perlu diketahui, Lekker Paimo ini adalah tempat yang pertama kali memperkenalkan varian campuran rasa baru kue lekker di Semarang. Untuk variasi isi yang disajikan ada keju, coklat, kacang, pisang, jagung ,telur, sosis tuna dan mozarella.

Yaa…. mas disini (Lekker Paimo) lekker spesial yang paling sering dibeli pengunjung itu lekker isi telur sosis mozarela”, tutur Bambang, salah satu pegawai lekker Paimo

Cukup bervariasinya rasa lekker yang disajikan membuat banyak orang menjadi ketagihan, salah satunya Ella, mahasiswa Udinus ini sengaja datang sebelum jam makan siang untuk bisa menikmati Kue Lekker Paimo.

“ Saya sengaja datang pagi biar tidak mengantri lama. Kue Kue Lekker Paimo memang enak, hampir seminggu 3 kali saya mampir ke sini. Saya sering pesan yang telur sosis keju tuna soalnya mengenyangkan.”ungkapnya.

Dalam sehari Pak Paimo dapat menjual lebih dari seratus buah lekker. Untuk harga sendiri, Lekker Paimo ini terbilang murah, yakni mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 17.000 tergantung pilihan isi lekkernya.

Bagi yang ingin merasakan Lekker Paimo, lebih baik datang lebih awal sebelum jam makan siang, soalnya diatas jam 12 ramainya bukan main.(AC)

383
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>