Sebarkan berita ini:

DSC02944-01SEMARANG [SemarangPedia] – Guna memenuhi kebutuhan listrik di relokasi sementara Pasar Johar, maka Dinas Pasar akan berencana menambah daya listrik agar tidak terjadinya pemadaman bergilir.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pasar, Trijoto Sardjoko, bahwa dalam penggunaan listrik sekarang para pedagang sudah melebihi kuota, padahal daya listrik yang di relokasi saat ini 53.000 watt. “Dengan beban listrik yang berlebihan maka dilakukan pemadaman bergilir antar blok. Kalau hanya untuk penerangan saja sudah cukup, namun beberapa pedagang ada yang membawa freezer,” jelasnya, Kamis (11/8).

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya berencananya menambah daya listrik sebesar 147.000 watt di relokasi sementara Pasar Johar yang akan diajukan dalam anggaran perubahan. Fasilitas listrik yang digunakan pedagang saat ini masih gratis belum dikenakan biaya.

Saipul salah satu pedagang menyatakan, listrik sebagian blok di relokasi Pasar Johar sudah padam sejak Senin (1/8). Hal itu sangat mengganggu jual beli, dan kalau malam gelap gulita.

Untuk mengatasi hal itu beberapa pedagang yang mampu, memilih menggunakan genset. Sebab, penerangan sangat penting agar bisa terus berjualan.

“Listrik memang menjadi kebutuhan utama para pedagang untuk menunjang dalam berjualan, kami berharap pemadaman listrik direlokasi ini segera bisa diatasi agar para pedagang bisa berjualan dengan normal kembali,” katanya.

166
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>