Sebarkan berita ini:

JatibarabgSEMARANG[SemarangPedia]-Delegasi negara anggota ASEAN dijadwalkan akan mengunjungi kawasan wisata Bendungan Jatibarang Kamis ini. Mereka  delegasi dari 10 negara yang tengah melakukan pertemuan The ASEAN Committee on Dissater Management 2016 (ACDM) di Semarang sejak tiga hari lalu.

Field Trip ini diagendakan menjelang berakhirnya konferensi yang melibatkan 10 negara anggota ASEAN. Destinasi wisata ini yang dipromosikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam pembukaan ACDM.

“Rombongan delegasi sebanyak 120 orang ini, menggunakan bus pariwisata dan jadwal pertama akan mengunjungi Bendung Jatibarang, Sam Poo Kong, Kantor BPBD, dan pusat kerajinan Dekranasda,” Arus Horison dari BPBD Jateng, Kami. (28/4)

Agenda malam rombongan akan diterima Gubernur Jateng untuk Gala Dinner di Wisma Perdamaian.

Obyek wisata Waduk Jatibarang mmang berpeluang besar menumbuhkan potensi pariwisata bagi warga sekitarnya.

Secara administratif, waduk tersebut berada di empat kelurahan, yakni Kelurahan Kandri dan Jatirejo, keduanya masuk Kecamatan Gunungpati, serta Kelurahan Kedungpane dan Jatibarang keduanya masuk Kecamatan Mijen.

Dari sisi pariwisata, sementara ini baru wilayah Waduk Jatibarang timur yang benar-benar menggeliat, karena memang secara kebetulan, di sisi timur terdapat objek wisata Gua Kreo dan akses resmi ke Waduk itu.

Selain itu, terdapat dua wisata yang menopang keberadaan Waduk Jatibarabg di sisi timur, yakni Desa Wisata Kandri dan Nongkosawit, keduanya masuk wilayah Kecamatan Gunungpati.

Di sisi barat, keberadaan Desa Wisata Jamalsari, yang masuk wilayah Kelurahan Kedungpane, Kecamatan Mijen, berpotensi menghidupkan pariwisata terkait Waduk  Jatibarabg di sisi barat waduk tersebut.

Sejak dua tahun silam, warga Jamalsari RT 05 RW 02, Kedungpane sudah merintis kawasan destinasi wisata bertajuk Kampoeng Wisata Jamalsari.

 

215
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>