Sebarkan berita ini:

BATANG[SemarangPedia] – Evaluasi permainan Laskar Alas Roban Persibat terus dilakukan terutama di lini tengah yang belum maksimal akan semakin diperkuat.

Dalam latihan pada yang dipimpin langsung oleh pelatih Lukas Tumbuan, Persibat menjalani model latihan game dan fisik. Selain pola penyerangan, bertahan juga ditekankan, sebagai upaya untuk mengantisipasi serangan lawan dari pemain PSS Sleman yang dikenal kuat.

Dilihat dari pertandingan PSS Sleman melawan Persip pekan lalu menunjukkan lawan mempunyai striker tombak yang perlu diwaspadai. Pada pertandingan itu, Rizki Novriansyah adalah pemain yang sangat merepotkan pertahanan Persip dan ancaman itu bisa saja akan mengintai pertahanan Persibat.

Hasil imbang Persibat dengan tuan rumah PSCS Cilacap adalah sebagai modal motivasi pemain yang benar-benar harus dijaga, mengingat lawan yang akan dihadapi sama kuat dengan PSCS.

Berkaca pada pertandingan di Cilacap dan pertandingan sebelumnya, menurut Abdul Mungin Asisten Persibat, lini tengah Persibat belum begitu maksimal dan pada akhirnya berimbas pada suplai bola ke striker menjadi berkurang yang berakibat lemahnya penyelesaian akhir.

“Kalau lihat pola permainan kita sudah baik hanya perlu penguatan dilini tengah, agar pemberian umpan bola ke depan lebih banyak dan kesempatan untuk dapat mebuahkan gol juga semakin banyak,” ujarnya.

Selain pada pola permainan terutama lini tengah dan lini depan, kedisiplinan pemain dalam menerapkan intruksi yang diberikan oleh pelatih juga penting, karena dari itulah dapat meminimalisasi terjadinya kesalahan pada permainan.

Manajer Adhimas Bramanti mengngatkan hal yang terpenting itu adalah kedisiplinan pemain dalam memahami dan menerapkan pola atau intruksi yang diberikan oleh pelatih.

“Setidaknya kesalahan-kesalahan yang ada bisa diminimalisasi, karena antara pelatih dan pemain dapat bekerja sama dengan baik,” tuturnya.

Persibat kali ini benar-benar serius menjalani latihan menjelang melawan PSS Sleman. Menurutnya, Sleman merupakan lawan yang kuat pada pertandingan tersebut dan bakal digelar dikandang Persibat di Stadion Moh Sarengat, Minggu sore mendatang. (14/5)

“Jangan sampai terulang kembali kekalahan yang pernah terjadi saat menjamu Persip Pekalongan,” ujarnya.

216
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>