Sebarkan berita ini:

10-desa-menaraiUNGARAN[SemarangPedia] – PT Astra International memberikan bantuan pembinaan kepada masyarakat Desa Tanon, Ngrawan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, untuk dijadikan kawasan wisata.

Bantuan Astra International itu, sebagai bentuk program pilar Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung progam Kampung Berseri Astra (KBA) di berbagai daerah.

Desa Tanon, Ngrawan, Kecamatan Getasan, Kabupaten itu, telah diresmikan oleh Bupati Semarang, Mundjirin pada Rabu lalau. (9//11) dengan penandaan papan “Desa Penari’ disaksikan Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Semarang Sony Widjaja beserta eksekutif Grup Astra Semarang, Head of Environment & Social Responsibility, PT Astra International Tbk Riza Deliansyah, dan Head of Public Relations, PT Astra International Tbk Yulian Warman.

Mundjirin mengatakan Desa Tanon yang memiliki penduduk 143 jiwa dengan 43 kepala keluarga (KK) itu, sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai petani dan peternak sapi perah. Bahkan kemajuan desa ini bisa dijadikan contoh bagi desa lainnya untuk mampu menjadi sebuah desa wisata yang bisa menyedot wisatawan asing dan domistik berkunjung.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungannya kepada Desa Tanon yang telah meraih apresiasi SATU Indonesia Awards 2015. Pemda juga turut mendukung pengembangan desa itu melalui pengaspalan jalan menuju kawasan desa tersebut,” ujarnya

Menurutnya, pemanfaatan seluruh potensi yang ada baik alam maupun sumber daya manusia harus bisa diwujudkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Tanon memiliki potensi alam dan warga yang kreatif serta mau bekerja keras. Sudah selayaknya dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemkab Semarang akan terus ada. Jadikan sebagai modal untuk mengembangkannya” tuturnya

Sementara Tresno Ketua Pengelola “Desa Menari” Dusun Tanon menyambut dengan tangan terbuka untuk menjadikan desanya sebagai salah satu KBA.

“Saya mewakili masyarakat berharap bisa mempercepat proses kemandirian masyarakat dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera, berkualitas untuk perubahan ke arah yang lebih baik di masa mendatang,” ujarnya. (RS)

279
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>