Sebarkan berita ini:

tamankbSEMARANG [SemarangPedia] – Melihat Taman Menteri Soepeno atau yang lebih di kenal dengan Taman KB sekarang ini sudah beralih fungsi dan terkesan kumuh. Pasalnya Taman KB yang semestinya untuk aktivitas bermain, berolah raga serta komunikasi sosial kini terkesan seperti pasar tiban.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi B, DPRD Kota Semarang, Danur Rispriyanto, dengan wajah Taman KB sekarang yang beralih fungsi pihaknya sangat menyesalkan. “Sebenarnya Taman KB merupakan Taman yang menjadi kebanggaan warga Kota Semarang yang sudah didesain sedemikian rupa untuk aktivitas ruang publik,” jelasnya saat memberikan keterangan kepada semarangpedia.com, Kamis (28/7).

Seharusnya, Danur sapaan akrabnya, menjelaskan, jam beroperasinya di Taman tersebut di mulai pukul 16.00 wib, akan tetapi para pedagang sudah mulai mengelar dagangannya sejak siang hari, bahkan ada yang pagi hari sudah berjualan. “Melihat itu semua, saya minta Dinas Pasar dan Sat Pol PP untuk mengembalikan fungsi Taman KB menjadi seperti semula,” ungkap Danur.

Seharusnya, Lanjut Danur yang juga Politisi Partai Demokrat, ijin operasi PKL itu jam 16.00 wib sampe malam hari, sehingga pada siang hari terlihat bersih dan bisa difungsikan oleh pejalan kaki. ” Saya meminta pihak Satpol PP Kota Semarang untuk berperan aktif menjaga kondusifitas taman yang tepat berada di pusat Kota Semarang tersebut,” jelasnya.

Kendati demikian, jika fungsi taman dan PKL akan terlihat indah. “Ini akan menambah kesan bersih serta lebih nyaman untuk dikunjungi, saya meminta kepada semua pihak untuk segera bertindak, khususnya ketegasan dari Satpol PP untuk mengembalikan fungsi Taman KB seperti semula,” tandasnya.(AC)

77
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>