Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – DHL Express sebagai penyedia layanan ekpres internasional terkemuka melakukan groundbreaking gateway terbarunya di Semarang, sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kebutuhan pengiriman yang berkembang pesat di wilayah Jateng.

Fasilitas baru yang dibangun di Jalan Pamularsi dengan investasi awal sebesar Rp49 miliar (EURO 3,4 juta) itu akan melayani peningkatan kebutuhan pengiriman di Jateng yang meningkat pesat dengan kapasitas yang mampu memproses 1 juta pengiriman per tahun.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan kehadiran DHL dengan menggunakan fasilitas yang mumpuni bakal mampu memberikan layanan optimal guna menghubungkan bisnis di Jateng ke pasar internasional.

Menurutnya, fasilitas yang dimiliki akan berfungsi sebagai gateway dan binder zone (tempat penimbunan sementara) serta regulated agent dengan keahlian screening untuk ekspor.

“Sebagai bagian dari jaringan internasional di lebih dari 220 negara, fasilitas DHL Express terbaru di Semarang menyediakan akses langsung ke pelanggan di seluruh dunia bagi pebisnis di wilayah Jateng,” ujarnya saat  groundbreaking gateway di Semarang, Kamis (6/12)

Bahkan, dia menambahkan kehadiran layanan logistik ekspres internasional ini bakal memiliki dampak positif bagi pebisnis di Kota Semarang khususnya dan Jateng pada umumnya.

“Semarang mengalami perkembangan ekonomi cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir ini dan telah tumbuh sebagai sentra bagi kota lain di Jateng dan sekitarnya seperti Solo, Boyolali dan Yogyakarta, sehingga fasilitas DHL ini akan melayani bagi para pebisnis di kota itu,” tuturnya.

DHL Express di Semarang, lanjutnya, memiliki fasilitas gudang seluas 3,084 m2 di atas tanah seluas 5.950 m2 serta  dilengkapi dengan peralatan canggih.

Dia menuturkan peralatan canggih telah menglengkapi fasilitas itu di antaranya unit dual view X-ray yang memberikan citra yang lebih jelas untuk proses pemindaian, Explosive Vapor and Trace Detector, dan motorized conveyor system untuk meningkatkan efisiensi dalam pemrosesan barang kiriman.

Rancangan fasilitas mempertimbangkan pedoman sertifikasi keamanan Transported Asset Protection Association (TAPA) yang menggunakan penerapan standar keamanan tertinggi untuk mengangkut pengiriman melalui sistem rantai pasok.

“Fasilitas  yang dilengkapi lebih dari 100 kamera keamanan digital dengan timestamp, alarm kebakaran dan penyusup, serta memberlakukan akses terbatas ke area tertentu. Gateway ini akan mendapatkan sertifikasi TAPA setelah pembangunan gedung selesai,” tuturnya.

Gateway di Semarang yang baru ini merupakan satu di antara beberapa investasi yang telah dikukuhkan oleh DHL Express Indonesia dalam tahun ini, termasuk juga service center di Pulogadung dan Jakarta Distribution Center yang berlokasi di Soewarna Business Park, Cengkareng.

Investasi terbaru ini membawa total investasi DHL di Indonesia selama enam tahun terakhir menjadi lebih dari Rp 600 miliar (sekitar 44 juta EURO) dan menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi orang Indonesia – bukti kuat komitmen kami untuk pasar Indonesia.

DHL merupakan merk dunia terkemuka di industri logistik dan keluarga divisi DHL  menawarkan portofolio layanan logistik yang tak tertandingi dari mulai pengiriman paket nasional dan internasional, pengiriman dan pemenuhan solusi e-dagang, pengiriman ekspres internasional, transportasi darat, udara, dan laut, hingga manajemen rantai pasok industri.

Dengan jumlah karyawan sekitar 360.000 orang di lebih dari 220 negara dan kawasan di seluruh dunia, DHL menghubungkan orang dan bisnis dengan aman dan terpercaya, sehingga memungkinkn terjadinya arus perdagangan dunia.

Dengan solusi khusus bagi pertumbuhan pasar dan industri, termasuk teknologi dan layanan kesehatan, energi, otomotif dan ritel, komitmen terhadap tanggung jawab korporat yang telah terbukti dan kehadirannya yang tak tertandingi dalam mengembangkan pasar, DHL dengan meyakinkan memposisikan diri sebagai perusahaan logistik bagi dunia.

DHL merupakan bagian dari Deutsche Post DHL Group -Kelompok bisnis ini yang mampu menghasilkan pendapatan lebih dari 60 milyar Euro pada 2017. (RS)

 

 

 

6
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>