Sebarkan berita ini:

20151224_173539SEMARANG [SemarangPedia] – Diberitakan sebelumnya, jika warga RW 3 Kelurahan Krobokan menolak adanya relokasi pedagang pasar di Jalan Cempolorejo. Warga berdalih menggangu kepadatan jalan dan melanggar Perda RT RW karena menempati diatas saluran air jalan itu.

Dinas Pasar Kota Semarang mengakui ada penolakan warga sekitar terkait penempatan sementara pedagang di Jalan Cempolorejo Raya Karangayu. Pasalnya, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi terkait relokasi pedagang Pasar Karangayu.

Kepala Dinas Pasar Kota Semarang, Trijoto Sardjoko, menjelaskan, para pedagang yang dipindah adalah yang ada di lantai dua serta pedagang yang meluber di depan pasar (Jl. Siliwangi) dan Jalan Kenconowungu.

“Kita kan punya niat baik, menata pedagang yang meluber dan mengganggu aktifitas jalan, pedagang di lantai dua juga kita relokasi. Penataan ini sekaligus revitalisasi Pasar Karangayu yang tertunda di 2016 ini. Pedagang nantinya akan masuk semua ke dalam pasar,” katanya, saat dihubungi via telp, kemarin.

Di tahun 2017 ini, lanjutnya, revilatilsasi Pasar Karangayu dinyatakannya jalan terus. Sehingga relokasi yang berjalan ini juga tetap akan memakai ruas Jalan Cempolorejo dan menempati diatas saluran air yang ada di jalan itu.

“Pasar relokasi ini bersifat sementara, kira-kira dua tahun, saya rasa tak mengganggu karena ini hanya pasar pagi kalau siang sudah tutup seperti yang ada di ruas Jalan Kenconowungu. lokasi terdekat ya disitu, kalau jauh kan kasihan,” paparnya.

Sementara itu, di Jalan Cempolorejo saat ini ditempati oleh pedagang malam. Agar tidak saling bercampur lapaknya, Dinas Pasar juga akan merelokasi sementara para pedagang malam tersebut di satu titik agar tak bercampur. “Kita usahakan menata lapak milik pedagang malam agar tidak semprawut,” tandasnya.

235
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>