Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Bakal calon (Balon) Wakil Walikota Surakarta Diah Warih Anjani yang merupakan satu satunya perempuan yang mengikuti pendaftaran penjaringan di PDIP untuk Pilkada 2020 diprediksi bakal mampu menyedot suara perempuan dan milenial.

Wanita berlatar belakang pengusaha itu, juga digadang akan bersanding dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

Diah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPD PDIP Jateng, Sabtu (21/12).

Menurutnya, sejumlah pertanyaan dilontarkan kepadanya perihal visi misi pembangunan Kota Solo dan strategi untuk mencapainya.

Kurang lebih selama 25 menit Diah menjalani tanya jawab dengan Tim DPD PDIP Jateng.

Sebagai warga Solo, dia mengaku tahu pasti seluk beluk persoalan dan langkah efektif sebagai solusinya.

“Harus ada inovasi. Pembangunan tak bisa hanya dijalankan secara reguler tanpa penetrasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Diah usai menjalani uji kepatutan dan kelayakan.

Dia menginginkan perubahan Solo menjadi lebih baik melalui lompatan kebijakan.

“Hal itu diperlukan untuk mengakselerasi Solo menjadi Kota yang lebih maju. Untuk itu akan mengolaborasikan semua elemen masyarakat dan pemerintah. Agar bisa berjalan bersama mengeroyok persoalan dengan solusi, sehingga penyelesaian lebih cepat. Baik itu soal memajukan pariwisata, industri, UMKM, dan menekan terus angka kemiskinan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Diah mengatakan dirinya telah melakukan safari ke sejumlah kantong-kantong suara di berbagai wilayah di Kota Solo.

“Jumlah perempuan di Solo itu besar dan memiliki peran signifikan untuk Solo ke depannya. Selain kalangan milenial juga besar, Maka Kami berharap bisa mengambil dukungan dari kaum perempuan dan milenial,” ujarnya. (RS)

18
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>