Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  Tiga tokoh Jateng tampil dalam ‘Dialog bersama Parlemen Spesial HUT RI ke 73’ yang diselenggrakan Sekretariat DPRD Jateng, di Loby Gedung Berlian, Jalan Pahlawan, Semarang Kamis (16/8).

Ketiga tokoh itu, terdiri Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Budayawan Prie GS. Mereka tampil dengan dialog ringan yang selingi humor membahas kemajuan Jateng selama ini.

Rukma mengatakan setiap daerah di provinsi ini sudah mampu menampilkan potensi lokalnya, hingga peran pemerintah saat ini tetap berupaya terus mendorong atau mempromosikan potensi unggulan daerah agar lebih dikenal luas.

“Potensi lokal kini semakin banyak untuk diunggulkan, karena adanya komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif, sehingga mempercepat pembangunan di Jateng ke depan,” ujarnya.

Sementara, Ganjar mengatakan di 6 eks karesidenan di Jateng memiliki potensi yang berbeda-beda. Dengan perbedaan yang dimiliki itu, mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan provinsi.

“Dengan demikian, mari bersama-sama mendukung dan mengembangkan potensi lokal asli Jateng untuk mensejahterakan masyarakat, bahka semakin  cepat dikenal kalangan masayarat baik itu itu potensi sektor kerajinan, makanan, pariwistasa maupun hasil pertanian,” ujarnya.

Menurutnya, Jateng memiliki banyak kekayan sumber alam, bahkan sumber daya manusia (SDM) pun semakin maju, hingga sudah dapat mejadi modal kuat unttukl menumbuhan perkemangan pereknnmian Jateng.

Prie GS menuturkan sebenarnya potensi itu terkait dengan dua hal yang dimiliki Jawa. Yakni, paguyuban dan patembayan.

“Kedua hal itu yang masih dimiliki Jateng untuk mendongkrak potensinya,” tutur Prie GS. (RS)

11
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>