Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] –  Mengalirnya dukungan warga Nahdliyin untuk ikut dalam kontestasi Pilkada serentak 2020, membuat Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Grobogan Solikhin maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Grobogan.

Solikhin mendaftar melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di hari terakhir pendaftaran pada Kamis malam lalu (12/12).

Solikhin adalah satu-satunya pendaftar bakal calon Wakil Bupati Grobogan dari kalangan NU.

Menurut Solikhin, keputusan untuk daftar bakal calon Wakil Bupati Grobogan, dilatarbelakangi untuk memenuhi permintaan kaum nahdliyin.

“Saya memenuhi permintaan untuk ikut penjaringan melalui kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Ini adalah permintaan dari kalangan Nahdliyyin, para sahabat dan sesepuh yang harus kami penuhi,” ujarnya.

Dia menuturkan alasan untuk memutuskan mendaftar melalui DPD PDI Perjuangan, karena terkait peta politik Kabupaten Grobogan saat ini. Dimana, pasangan nasionalis-religius sangat tepat untuk membuat Grobogan semakin dinamis.

“Kami jauh-jauh dari Grobogan untuk daftar ke DPD PDIP harus optimis nantinya bisa lolos. Kita lihat hasil survei tim penjaringan ini, salah satu syarat. Kami optimis karena kami adalah warna hijau yang tersendiri,” tuturnya.

Dari latar belakang swasta di bidang pengembang yang memiliki pengalaman berhubungan dengan investor, dia optimistis dapat membantu untuk membangun Kabupaten Grobogan lebih baik.

”Kami memiliki pengalaman membangun sejumlah kota di luar Jawa Tengah. Kami memiliki konsep dari pengalaman tersebut yang akan kami terapkan untuk membangun Grobogan,” ujarnya. (RS)

 

28
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>