Sebarkan berita ini:

98baecec-5c78-467e-be25-6ea35e6d43a3SEMARANG [SemarangPedia] – Dari mulai Sabtu (21/5) lalu terlihat para petugas kesehatan silih berganti untuk memberikan bantuan medis kepada para warga Kebonharjo yang mengalami gangguan kesehatan secara gratis. Hal ini dilakukan di Posko Kesehatan yang didirikan oleh Dinas Kese hatan Kota Semarang pasca penertiban.

Pusing, sesak nafas, dan luka-luka ringan di bagian tubuh keluhan yang diderita warga pada saat tim medis memeriksa kesehatannya secara intens. Semua itu dikarenakan pada saat terjadi insiden semprotan gas air mata dari petugas kepolisian, adapula yang terjatuh dan tergores menyebabkan luka – luka pada beberapa anggota tubuh yang menyebabkan warga menjadi korban.

Kuncoro salah satu perawat di posko kesehatan Kebonharjo mengatakan, pihaknya menyiapkan berbagai obat untuk merawat bagi warga yang memeriksakan ke posko. Yakni seperti obat-obatan luka betadin, perban dan jika ada yang harus dibawa ke rumah sakit untuk dirujuk di lokasi juga disediakan mobil ambulance.
“Umumnya yang memeriksakan ke posko adalah usia lanjut, usia 60 tahun keatas,”jelasnya, Selasa (24/5).

Dengan adanya posko kesehatan tersebut, diharapkan kesehetan warga kebonharjo yang mengalami gangguan kesehatan dapat pulih kembali apabila ada warga yang butuh perawatan medis lebih lanjut, maka mobil ambulance siap untuk merujuk ke Rumah Sakit terdekat guna mendapatkan perawatan yang layak.

54
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>