Sebarkan berita ini:

SAM_9683_20160624_113337SEMARANG [SemarangPedia] – PT KAI Daop 4 telah menyiapkan tiga rangkaian kereta penumpang sebagai tambahan, untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang mudik menjelang Lebaran mendatang.

Peningkatan penumpang arus mudik yang menggunakan jasa kereta api diprediksikan puncaknya akan terjadi tiga hari menjelang Lebaran.

Tiga rangkaian kereta penumpang tambahan tersebut meliputi KA Argo Muria, KA Argo Sindoro dan KA Tawang Jaya khusus angkutan Lebaran.

Eksekutive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang Andika Putranto mengatakan, dengan tambahan rangkaian kereta penumpang itu, kelas eksekutif akan menambah sebanyak 400 kursi.

“Untuk puncak arus mudik pada 2016 ini, kami memprediksi bakal terjadi pada tiga hari sebelum Lebaran (H-3) dan kenaikan penumpang akan  mencapai 6-7%,” ujarnya, Jumat (24/6).

Namun demikian, lanjutnya, PT KAI akan menyiapkan sejumlah pompa untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan rob di sejumlah titik rawan.

“Pada jalur KA Kaligawe akan kami kerahkan beberapa petugas untuk mengawasi jika terjadi rob hingga bisa segera memperbaiki  dan di Stasiun Semarang Tawang air yang mengenang akan kami buang disalurkan ke polder yang letaknya persis di depan stasiun,” tuturnya. (RS)

73
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>