Sebarkan berita ini:

rusunawa-kudu-SEMARANG [SemarangPedia] – Warga korban penggusuran Kebonharjo mengadu ke Dewan Kota Semarang, pasalnya dalam aduannya tersebut terkait adanya pungutan liar biaya iuran listrik yang dilakukan oknum yang  tidak bertanggung jawab.

Puluhan warga tersebut, mengeluhkan pungutan biaya listrik sejak menempati di Rusunawa Kudu Genuk Semarang meski janji Wali Kota Semarang mengratiskan hal itu.

Pernyataan ini di katakan Ketua Forum RW Kebonharjo, Suparjo saat melakukan pertemuan dengan Pimpinan Dewan Kota Semarang di Gedung DPRD.

Suparjo menjelaskan, ada sekitar 100 kepala keluarga korban penggusuran PT KAI, saat ini telah menempati Rusunawa Kudu sesuai janji Pemkot Semarang. Meski demikian, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga memberikan jaminan mengratiskan biaya sewa rusun serta air dan listrik selama 6 bulan.

“Kenyataan di lapangan baru menempati rusun sekitar 1 setengah bulan sudah dipungut biaya listrik sebesar 100 ribu per bulan,” ungkapnya usai menemui Pimpinan Dewan, Senin (11/7).

Hal tersebut sanggat memberatkan Suparjo dan 100 warga lainnya yang menempati rusun tersebut. Pihaknya berharap apa yang menjadi janji Wali Kota Semarang yang menfasilitasi warga pengusuran tersebut dapat terealisasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, usai menemui warga menyatakan keprihatinannya akan adanya pungutan liar tersebut. Pasalnya, warga Kebonharjo korban penggusuran dalam kondisi susah setelah kehilangan tempat tinggal mereka di Kebonharjo.

“Disinyalir pungutan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga sebagai penyedia jasa listrik genset, DPRD Kota Semarang akan memastikan dan menyelesaikan persoalan tersebut serta mengawal warga Kebon Harjo hingga tidak ada lagi keluhan warga,” tungkasnya.

 

 

91
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>