Sebarkan berita ini:

KAISEMARANG [SemarangPedia] – Dalam arus balik yang diperkirakan sampai H +10 mendatang, Direktur Utama (Dirut) PT KAI Edi Sukmoro melakukan pemantaun di stasiun Poncol Semarang, Jumat (8/7).

Pria akrab disapa Edi menghimbau, pada masa operasi lebaran 2016 sampai H +10 mendatang PT KAI Daop 4 Semarang harus selalu sigap dalam memantau para penumpang yang agar merasa nyaman dan aman pada saat menggunakan jasa kereta api.

“Pada puncak arus mudik sampai sekarang semua berjalan sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan, dan kendala yang ada dilapangan sementara ini bukan sesatu kendala yang berat,” jelasnya disela-sela pantauan di Stasiun Poncol Semarang.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengutamakan keamanan di semua lini, baik di ruang tunggu yang nyaman mushola serta toilet yang bersih demi terciptanya kenyamanan bagi para pemudik. “Kami akan terus meningkatkan pelayanan sarana publik untuk para pemudik,” tuturnya.

Apa yang terjadi kasus di Solo menteri Perhubungan telah menyampaikan bahwa dalam segi keamanan harus lebih ditingkatkan. “Pada beberapa stasiun besar kami telah meningkatkan keamanan dengan anjing pelacak serta petugas dengan senjata lengkap. Semua ini berkat kerja sama dengan TNI dan kepolisian,” ungkapnya.

KAI1

Selain itu, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Gatut Sutiyatmoko mengatakan, pada puncak arus balik lebaran 2016 diperkirakan akan jatuh pada Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7) mendatang. Pasalnya diprediksi sekitar 25.000 penumpang yang menggunakan jasa kereta melalui Daop 4 Semarang.

“Para pemudik saat ini didominasi oleh penumpang jarak dekat, sedangkan puncak arus balik akan terjadi pada akhir pekan ini dengan tujuan Bandung, Jakarta dan Surabaya dengan keberangkat dari Stasiun Poncol dan Stasiun Tawang,” pungkasnya.

207
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>