Sebarkan berita ini:

23-Sidak1SEMARANG[SemarangPedia] – Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jawa Tengah bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) di sejumlah perusahaan di Kota Semarang dan Kendal,Kamis (23/6).

Sidak THR tersebut dilakukan mulai mengunjungi PT Sandang Asia Maju Abadi di Kawasan Wijaya Kusuma, Tugu, Semarang dan PT Asia Pasific Fiber Tbk, Kaliwungu, Kendal dan segera menyusul di sejumlah perusahaan lainnya.

Wika Bintang Kepala Disnakertransduk Jateng mengatakan sidak THR ini dilakukan untuk melihat secara langsung pelaksanaan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) tahun 2016 tentang pemberian Tunjangan Hari Raya bagi pekerjanya.

“Kami dan tim terjun langsung dengan sidak ini, untuk mengetahui secara pasti melalui dialog dengan pekerja dan pihak manajemen, terkait hak-hak normatif pekerja tersebut,” ujarnya, Kamis. (23/6).

Dia menambahkan, dari hasil sidak di perusahaan garmen dan tekstil itu, pemberian THR bagi pekerja akan dicairkan pada 27 Juni mendatang, sehingga manajemen menunjukkan perusahaan telah memenuhi ketentuan permenaker.

“Dari hasil dialog dengan manajemen perusahaan dan pekerja, THR akan dicairkan pada awal minggu depan (27/6). Ini berarti hak pekerja mendapat perhatian dari manajemen,” tuturnya.

Jika perusahaan tidak memberi THR, lanjutnya, pihaknya akan memberi sanksi sesuai aturan yang berlaku. “Sanksi ini bisa berupa administratif dan sanksi denda,” tegasnya. (RS)

 

185
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>