Sebarkan berita ini:

10-akte-kelahiranSEMARANG[SemarangPedia] – Dispendukcapil Kota Semarang resmi meluncurkan layanan kependudukan berwujud digital berupa e-service layanan kependudukan, sebagai upaya meminimalisir terjadinya pungutan liar (pungli), sekaligus memangkas birokarsi dan mengurangi antrian.

Kepala Dispendukcapil Kota Semarang, Mardiyanto mengatakan sistem berbasis digital e-service ini bisa memberikan kemudahan pelayanan kependudukan khusunya pada pembuatan akte kelahiran dan kematian secara, mudah cepat dan tepat.

“Pemohon bisa langsung bisa ke http://eservices.dispendukcapil.semarangkota.go.id/cekdata dengan mengisi data-data yang sesuai dan kemudian upload surat keterangan kelahiran dan surat nikah,” ujarnya

Setelah itu, dia menambahkan pemohon akan mendapat notifikasi atas verifiksi data, selanjunya jika terverivikasi akan ada pesan notifikasi melalui nomor ponsel dan e-mail yang artinya akta bisa diambil langsung.

“Pendaftaran bisa dilakukan 7 x 24 jam dan permohonan selesai dalam waktu satu hari jadi pemohon hanya langsung datang setelah melakukan verifikasi onilin di jam pelayanan kerja,” tuturnya. (RS)

522
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>