Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Direktorat Kepolisian Air ran Udaran (Ditpolairud) Polda Jateng kembali gencar melakukan patroli gabungan untuk pengawasan terhadap sumber daya kelautan dan perikanan di perairan laut Semarang, Rabu (15/7).

Patroli gabungan terdiri Ditpolairud, TNI AL dan Dinas Kelautan dan Perikanan (PSDKP) dengan menggunakan Kapal KP IX-2009, sekaligus untuk memonitoring dan mengantisipasi gangguan di wilayah perairan Semarang.

Dirpolairud Polda Jateng, Kombes Pol Risnanto mengatakan kegiatan patroli itu dilakukan untuk pemeriksaan terhadap kelengkapan dokumen kapal, alat tangkap ikan serta penertiban zona/ batas tangkap.

“Dalam kegiatan patroli ini telah ditemukan empat kapal nelayan di perairan Semarang yang dilanjutkan pemeriksaan Kapal, karena terdapat pelanggaran,” ujarnya usai melakukan patroli.

Menurutnya, para ABK kapal tersebut akan dilakukan pembinaan dan himbauan kepada nahkoda kapal nelayan agar mematuhi zona/ batas tangkap yg telah ditentukan serta memakai alat tangkap yang ramah lingkungan.

Dia menambahkan sebagai pimpinan pembina fungsi menegaskan agar kapal-kapal nelayan diberikan pembinaan supaya melengkapi dokumen sebelum berangkat berlayar. (RS)

13
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>