Sebarkan berita ini:

23-Djarum Foundation 1SEMARANG[SemarangPedia] – Djarum Foundation bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal dan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) memberikan bantuan pelayanan kesehatan pengobatan gratis kepada warga kurang mampu di Kecamatan Pekalongan Utara.

Walikota Pekalongan, Achmad Alf Arslan Djunaid mengapreasi kegiatan sosial itu dan peran aktif Djarum Foundation dan Jalasenastri Lanal Tegaldiharapkan dapat membantu masyarakat luas yang membutuhan bantuan.

”Kegiatan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kurang mampu,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima, Senin (23/5/2016).

Bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis berlangsung di balai Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara. Kegiatan itu diikuti kurang lebih 400 warga kurang mampu, yang sebagian besar kalangan ibu berusia lanjut.

Bakti Sosial (Baksos) yang bertajuk Peduli Masyarakat pesisir Pantai Utara Jawa, Pekalongan Utara 2016 itu, sekaligus untuk memperingati HUT ke-70 Jalasenastri.

Kegiatan dibuka Walikota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaid dan Ketua Korcab 5 Cabang VII Daerah Jalasenastri Armada Timur Rina Sirilus Arif, Ketua YBSI Virly Mavitasari, dan perwakilan Djarum Foundation.

Sementara itu, Ketua Korcab 5 Cabang VII Daerah Jalasenastri Armada Timur, Rina Sirilus Arif mengatakan kesehatan adalah faktor penting dalam aktivitas manusia.

”Untuk itu menyambut HUT ke-70 Jalasenastri, kami mengadakan bakti sosial dan pengobatan gratis dan diharapkan akan berdampak positif bagi warga Pekalongan, khususnya Panjang Wetan,” tuturnya.

Ketua YBSI, Virly Mavitasari menuturkan untuk pelaksanaan baksos melibatkan 25 orang dokter umum, dokter spesialis, dan para medis.

”Dokter dan tenaga medis salain dari YBSI juga dari Lanal Tegal dan Puskesmas setempat,” ujarnya.

86
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>