Sebarkan berita ini:

21-operasi-katarakBOYOLALI[SemarangPedia] – Djarum Foundation (SSDF) bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami) Jawa Tengah dan Perdami DIY melakukan kepedulian sosial dengan menggelar Operasi Katarak Gratis (OKG) yang berlangsung pada 22–23 Oktober 2016, di Rumah Sakit (RS) Sisma Medika, Karanggede, Boyolali.

Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation, Budi Darmawan mengatakan pihaknya telah membebaskan lebih dari 1.900 orang di 19 kabupaten/kota di Jawa Tengah dan DIY dari penyakit katarak dan kali ini kepedulian itu kembali digelar di Boyolalai.

“Kegiatan kepedulian sosial Djarum ini keseluruah masuk yang ke-49 penyelenggaraanya. Program OKG dimana kami berupaya mengurangi jumlah penderita katarak di Jawa Tengah, khususnya wilayah Kabupaten Semarang,” ujarnya.

Menurutnya, katarak masih menjadi penyebab kebutaan tertinggi di Indonesia maupun dunia. Dengan demikian, adanya kegiatan khusus OKG yang telah menginjak tahun keenam penyelenggaraan diharapkan bisa meringankan beban penderita katarak.

“Kami mengharapkan  kegiatan Operasi Katarak Gratis ini bisa membantu pemerintah dan Perdami menurunkan jumlah penderita kebutaan dan  para pasien katarak dapat kembali melihat serta beraktivitas ataupun bekerja dengan normal kembali,” tuturnya.  (RS)

132
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>