Sebarkan berita ini:

31-Pajak1SEMARANG[SemarangPedia] – Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I berhasil merealisasikan penerimaan pajak sampai akhir Mei 2016 senilai Rp7,36 triliun atau 22,45% dari target penerimaan tahun ini sebesar Rp32,8 triliun.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Awan Nurmawan Nuh mengatakan upaya untuk meningkatkan target penerimaan pajak akan dilakukan melalui kerja sama dengan berbagai intansi pemerintah, lembaga, asosiasi, dan pihak lain yang memiliki keterkaitan tugas dan fungsi, seperti pemerintah daerah, Kepolisian Republik Indonesia, dan Kejaksaan Republik Indonesia.

Pihaknya mengapresiasi sejumlah Wajib Pajak baik badan maupun orang pribadi yang telah membayar pajak sesuai dengan pendapatan yang diperoleh.

“Sampai akhir Mei baru terealisasi 22,4% atau sekitar Rp7,36 triliun. Kami terus berupaya supaya penerimaan sesuai target,” ujarnya, Selasa (31/5).

Menurutnya, pencanangan tahun ini sebagai Tahun Penegakan Hukum merupakan bagian dari strategi pengamanan target penerimaan 2016 sebesar Rp1,36 triliun yang meliputi intensifikasi dan ekstensifikasi berdasarkan data pihak ketiga, di antaranya data dari otoritas terkait baik Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan, pemerintah daerah seluruh Indonesia dan instansi lembaga pemerintah lainnya.

69
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>