Sebarkan berita ini:

aspadin 2016SEMARANG [SemarangPedia] – Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (Aspadin) Jawa Tengah menggelar pameran produk industri dan teknologi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yakni Aspadin Expo 2016 di Atrium Plaza Simpanglima Semarang (19-21/4), sebagai upaya untuk mengenalkan berbagai teknologi mesin produksi AMDK beserta komponen pendukung lainnya kepada masyarakat, kalangan supplier dan distributor.

R. Andaru Eko Oetomo Ketua DPD Aspadin Jawa Tengah yang akrab disapa Eko mengatakan, kegiatan ini merupakan pertama kali digelar di DPD Jateng bertujuan untuk sebagai ajang promosi serta mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Bukan hanya untuk sarana promosi saja, kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkonsultasi bagaimana mendirikan sebuah perusahaan AMDK dari mulai perijinan sampai memilih bahan baku”, ujarnya.

Selama perionde kepengurusan dari mulai tahun 2013 sampai sekarang DPD Jateng telah melakukan beragam kegiatan yang bermanfaat buat anggota yakni, uji kompetensi bagi operator, penyusunan untuk menjadi Standard Nasional Indonesia serta mengenai status perijinan.

“Puncaknya yaitu Aspadin Expo 2016 yang hari ini di gelar selama tiga hari serangkain dengan Musda ke – VI DPD Aspadin Jateng yang di Organizer oleh Aqsha Organizer”, imbuhnya.

13 stand yang mengikuti pameran ini diharapkan bisa memberikan informasi ke masyarakat tentang menjadi pengusaha AMDK, pihaknya berharap supaya para pelaku usaha AMDK ini bisa bergabung dengan Aspadin Jateng karena sangat banyak sekali kemudahan yang didapat menjadi anggota Aspadin Jateng.

“Dengan di gelarnya Pameran Aspadin Expo 2016 35 pengusaha AMDK se-Jateng yang belom bergabung di Aspadin Jateng berharap bisa bergabung”, kata Eko.

Sementara itu Ketua Rachmat Hidayat Ketua Umum DPP Aspadain akrab disapa Rachmat mengatakan, bahwa DPD Jateng ini merupakan DPD terbaik se Indonesia karena dengan kreatifitasnya mengorganis anggotanya dengan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh anggota Aspadin jateng.

“Saya mengapresiasi DPD Jateng dengan mengelar Musda ke-VI dibarengkan dengan pameran, karena Aspadin baru pertama kalinya mengelar pameran di tempat keramaian yang diwujudkan oleh DPD Jateng”, katanya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini bisa mempertahankan pertumbuhan, tahun lalu yang tumbuh sekitar diatas 8 persen di tahun akan lebih baik dengan melihat suhu politik dan ekonomi yang sekarang bisa tumbuh mencapai 9 persen.

“Menurut data Kementrian Perindrustrial pelaku usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia lebih dari 700 badan usaha lebih dari 2000 merek, ini mencerminkan bahwa usaha AMDK merupakan indrustri usaha yang sehat”, kayanya.

Rachmat menghimbau agar semua DPD Aspadin mencontoh kegiatan yang dilakukan oleh DPD jateng, pasalnya dengan kegiatan – kegiatan yang digelar oleh DPD Aspadin jateng ini bisa memberikan informasi yang dibutuhkan baik untuk masyarakat ataupun pelaku usaha AMDK tentang rencana kerja Aspadin.

“Untuk seluruh DPD Aspadin Se-Indonesia juga harus menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah serta menjadi menjaga hubungan yang baik organisasi dimasyarakat agar menjadi sumber Inpriasi buat kemajuan bersama”, pungkas Rachmat.

392
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>