Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – DPP PPP resmi memberikan surat keputusan penetapan rekomendasi kepada Pasangan Calon (Paslon) Gubernur/Wakil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, setelah sebelumnya Ketua Umum DPD PDI Perjuangan memberian rekomendasi serupa kepada Paslon itu.

Surat Keputusan Rekomendasi DPP PPP itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi kepada kedua Paslon Cagub dan Cawagub Jateng itu, di Kantor DPW PPP Jateng, di Jalan Raya Karanganyar Km12 Semarang, Senin malam. (8/1)

Pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin setelah menerima dua rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dan DPP PPP dipastikan bakal maju pada Pilgub 2018 mendatang dan dijadwalkan Selasa siang (9/1) kedua Paslon itu akan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Jateng.

Arwani Thomafi mengatakan upaya untuk membangun koalisi PPP dengan PDIP ini sebenarnya sudah dirancang sejak lama, seiring dengan munculnya beberapa nama kader PPP yang akan dipromosikan menjadi Wagub.

“Kami menyadari dan memahami kondisi internal PPP Jateng, oleh karena itu kami tidak melirik posisi Cagub. Penentuan nama bakal Cawagub ini dibicarakan bersama antara DPW, DPC, Ulama, Para Santri dan para bakal Cawagub yang diinvetarisir PPP,” ujar Arwani

Dengan demikian, lanjutnya, dalam memutuskan nama Taj Yasin berlangsung mulus. Tidak ada adu argumentasi yang tajam, sehingga semuanya  akan mendukung dan bekerja keras untuk memenangkan Paslon ini.

Menurutnya, Paslon Ganjar-Taj Yasin  ini merepresentasikan menyatunya nasionalis-santri yang diharapkan dapat menjadi pilar kuat untuk melanjutkan pembangunan di JawaTengah yang sebelumnya sudah dirintis oleh Ganjar.

Selain itu, dia menambahkan, pembangunan Jateng ke depan tetap memprioritaskan untuk peningkatanan kesejahteraan rakyat di wilayah provinsi ini dan mendorong berbagai pertumbuhan di berbagai sektor.

Taj Yasin yang akrab deng an panggilan Gus Yasin adalah putra ulama karismatik dan sesepuh PPP KH Maemon Zubair. Gus Yasin saat ini masih menjabat sebagai Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah. (SMH/RS)

26
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>