Sebarkan berita ini:

10-PNS1SEMARANG[SemarangPedia] – DPRD Jawa Tengah mengesahkan Raperda tentang Pembentukan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Jateng, Jumat sore (16/9).

Sekretaris Panitia Khusus (Pansus) Perda (SOPD) Sriyanto Saputro mengatakan terdapat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jateng yang dihapus atau dilebur, digabung, serta ada yang baru.

Menurutnya, dari semula 59 menjadi 48 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yakni menjadi 23 dinas, delapan biro, tujuh badan, tujuh RSUD, Sekretariat DPRD, Inspektorat dan Kesbangpol.

Dari pengurangan tersebut, lanjutnya, pejabat fungsional yang sebelumnya bertugas di SKPD yang dihapus, bisa dialihkan ke jabatan fungsional sesuai perundangan.

“Sedangkan untuk pejabat pratama atau di eselon II yang tidak menduduki jabatan dapat diberikan penugasan lain yang diatur dalam Pergub,” ujarnya.

Setelah pengesahan Perda ini, dia mengharapkan dapat dijadikan dasar bagi Gubernur untuk menentukan jabatan yang baru dalam waktu tiga bulan ke depan sudah selesai.

“Intinya jangan sampai ada ‘Pentagon’ artinya Pejabat Penting Ora Oleh Nggon,” tuturnya. (RS)

143
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>