Sebarkan berita ini:
Peni Dyah Perwitosari
Peni Dyah Perwitosari

SEMARANG[SemarangPedia] – DPRD Jateng masih mempertanyakan dampak para pegawai terkait rencana perampingan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) yang akan dilakukan Pemprov Jateng.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah Peni Dyah Perwitosari menilai logika pembentukan organisasi yang ramping akan diikuti juga dengan perampingan personalia.

“Prinsip yang digariskan gubernur dalam desain organisasi perangkat daerah adalah ramping tepat fungsi dan ukuran. Pertanyaan yang layak diajukan adalah dengan organisasi yang ramping, apakah akan diikuti perampingan pegawai atau dalam waktu tertentu tidak akan menambah pegawai?,” ujarnya, di Semarang.

Selain itu, lanjutnya, pelimpahan kewenangan yang berdampak pada organisasi dan personalia itu, sudah seharusnya dikelola dengan baik seperti di bidang Pendidikan mdan diharapkan dalam penyelenggaraan pendidikan jangan sampai terganggu akibat adanya pelimpahan kewenangan.

“Pelimpahan kewenangan yang butuh perhatian khusus adalah urusan pendidikan. Untuk pendidikan menengah dan pendidikan khusus dari Kabupaten/Kota ke Provinsi ketika dalam proses perpindahan, penyelenggaraan pendidikan tidak boleh terganggu,” tuturnya.

Fraksi PDI Perjuangan menilai upaya perampingan SOTK berpotensi adanya tarik menarik kepentingan antara kedua belah pihak yakni antara kabupaten/kota dengan provinsi.

Dia mengharapkan jika terjadi tarik menarik kepentingan itu, agar proses belajar mengajar tidak terganggu.

“Urusan yang berkenaan dengan tenaga pendidik (guru), tenaga kependidikan, aset gedung dalam jumlah dan kondisi berupa ruang kelas ruang kantor sekolah, status hukum tanah, status kepegawaian dan hal lainnya pasti tidak terpisahkan dari proses tersebut,” paparnya. (RS)

147
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>