Sebarkan berita ini:

16-FerySEMARANG[SemarangPedia] – Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono mengatakan, pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di depan Sidang Tahunan MPR/DPR RI, Selasa, (16/8)  sangat relevan dengan kondisi di berbagai daerah, teramsuk Jawa Tengah saat ini.

Menurutnya, dalam pidato kenegaraan Presiden Jokowi itu menekankan pada tiga langkah terobosan untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan sosial.

“Pidato Presiden sangat releven dengan kondisi Jawa Tengah, di mana dalam isi pidato itu Jokowi menekankan masalah yang harus dihadapi mulai dari pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan sosial. Hal itu juga menjadi tantangan besar bagi Jawa Tengah,” ujarnya usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di Sidang Paripurna DPRD Jateng, Selasa. (16/8)

Melihat tantangan yang dihadapi besar, Ferry mendesak Pemprov Jateng untuk fokus dalam menempatkan program mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

“Gubernur harus bisa merencanakan dan merealisasikan sejumlah program yang strategis, guna menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Jawa Tengah. Selain itu,  pemprov lebih berpihak kepada usaha kecil menengah (UKM) yang diharapkan mampu menekan tingkat kemiskinan dan pengangguran,” tuturnya kepada Semarangpedia.com.

Di sisi lain, Ferry juga menyoroti masalah infrastruktur di Jawa Tengah yang masih membetuhkan pembangunan. Pemprov Jawa Tengah harus mampu melakukan percepatan penyelasaian pembangunan infrastruktur.

“Infrastruktur harus mendapat perhatian serius, harus ada percepatan, mengingat infrastruktur merupkaan kunci utama untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di daerarh, serta memiliki multi efek luas,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjutnya, upaya menarik investasi masuk di Jawa Tengah perlu juga mendapat perhatian serius, karena masuyknya investasi dipastikan bakal mampu mengurangi pengangguran, dengan menyerap banyak tenaga kerja. (RS)

108
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>