Sebarkan berita ini:

10-hewan-kambingSEMARANG[SemarangPedia] – DPRD Jateng meminta Balai Pembibitan dan Budidaya Ternak (BPBT) Ruminansia Kopeng, Kabupaten Semarang untuk dapat meningkatkan perawatan sarana fisik maupun pemeliharaan ternak yang ada.

Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah  Maria Tri Mangesti mengatakan  BPBT Ruminansia Kopeng perlu meningkatkan profesional dalam pengelolaan balai maupun pemeliharaan ternaknya.

Menurutnya, perawatan sarana fisik dan pemeliharaan ternak di  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jateng itu perlu dioptimal, hingga menghasilkan bibit dan ternak yang bagus.

“Dari hasil kunjungan kerja Komsisi C beberapa hari lalu di BPBT, kami minta agar pengelolaan  perlu ditingkatkan seperti pemeliharaan sapi-sapi maupun kebersihan kandang dan pakannya. Jangan sampai mengabaikan kebersihan!,” ujarnya, di Semarang.

BPBT Ruminansia merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jateng, yang bertugas menyediaan ternak bibit atau ternak konsumsi yang berkualitas dalam jumlah yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Produk hasil ternak berupa daging dan susu yang Asuh (Aman, Sehat, Utuh dan Halal) dan pengembangan profesionalisme sumber daya manusia dalam pengelolaan.

Dalam operasionalnya, BPBT Ruminansia memiliki lima satuan kerja (satker), masing-masing pembibitan dan Budidaya Ternak Kambing PE Kaligesing  (Purworejo), Sapi Maron (Temanggung) Sapi Sumberejo (Kendal), Kambing Sumberejo (Kendal), Sapi Perah Pagerkukuh (Wonosobo). (RS)

 

216
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>