Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah Asfirla Harisanto meminta dinas terkait pengelolaan Kebun Benih Hortikultura (KBH) Kledung, Temanggung, untuk membuat laporan yang berisi potensi, rencana tindak hingga kebutuhan dana.

Langkah itu, lanjutnya,  diharapkan sebagai upaya untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada.

“Dengan demikian, kami juga tahu dan dapat mendukung kebutuhan dana yang diperlukan,” ujarnya, di Semarang.

Dia menambahkan KBH Kledung memiliki potensi besar mengingat dalam pencapaian PAD setiap tahun meningkat.

Pada tahun anggaran 2016 bisa menghasilakan Rp 816,164 juta. Jumlah itu naik 60% dari tahun sebelumnya hanya Rp 516,190 juta.

“Tapi ya itu tadi, sangat disayangkan potensi yang luar biasa itu kurang diperhatikan dinas terkait. Semisal harus diberi dana yang memadai untuk mewujudkan potensinya yang luar biasa itu. Ternyata belum. Contoh potensi produksi benih kentang dengan teknik kultur jaringan (dalam bentuk planlet) mencapai 10 ribu botol seperti saya lihat di laboratorium hanya mampu sepertiganya atau tiga ribu botol, karena kekuarangan dana,” tuturnya.

Kepala Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BBTPH) wilayah Surakarta Neni Ernawati mengatakan, pihaknya akan berkomunikasi dengan dinas terkait yakni Dinas pertanian dan perkebunan. (RS)

 

236
Sebarkan berita ini:

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>