Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Dugaan korupsi pengelolaan Bus Rapit Transit (BRT) Trans Semarang yang disewakan oleh Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang kepada operator tanpa sepengetahuan Pemerintah,  mengundang pertanyaan publik.

DPRD Kota Semarang dalam waktu dekat akan mengundang Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk diminta klarifikasi terkait penggunaan delapan armada, dengan nilai sewa mencapai Rp200 juta.

Sebanyak delapan armada BRT Trans Semarang yang dikelola Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang diketahui telah disewakan tanpa sepengetahuan Pemerintah. Temuan sewa menyewa aset milik Pemerintah, diketahui dari hasilpenyelidikan Aparat Kepolisian Kota Besar Semarang terkait hilangnya 32 ban cadangan bus bantuan Kementrian Perhubungan.

Menanggapi dugaan korupsi yang dilakukan di lingkungan Dinas Perhubungan Kota Semarang, DPRD Kota Semarang  yang membidangi persoalan transportasi akan mengundang dinas perhubungan dalam waktu dekat.

Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang Suharsono mengatakan prihatin dengan adanya kejadian tersebut. Armada BRT saat ini telah menjadi sarana transportasi primadona bagi publik dalam mengakses perjalanan. Terlebih anggaran 2016 lalau, telah digelontorkan sebanyak Rp70 miliar untuk operasional BRT yang melayani jalur pada empat Koridor.

“Dinas Perhubungan Kota Semarang dan Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang akan dipanggil untuk memberikan penjelasan dan diberikan masukan kepada Dinas Perhubungan, agar aset Negara yang dimiliki bisa diamankan serta diharapkan dalam pertemuan nantinya dapat mengantisipasi berbagai persoalan dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Hingga saat ini, dugaan korupsi penyewaan armada BRT Trans Semarang masih dalam penyelidikan Kepolisian Kota Besar Semarang. DPRD Kota Semarang  berharap Aparat Kepolisian dapat secara tuntas mengusut Pejabat Pemerintah Kota yang terlibat dalam dugaan korupsi tersebut. (HN/RS)

 

209
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>