Sebarkan berita ini:

1-KIKSEMARANG[SemarangPedia] – Komisi B DPRD Jawa Tengah meminta pengelola Kawasan Industri Kendal (KIK) memprioritaskan perekrutan tenaga kerja di wilayah KIK dan sekitarnya, sehingga tingkmat pengangguran dapat menurun dan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah Didiek Hardiana mengingatkan Kawasan Industri Kendal (KIK) harus mampu menyerap tenaga kerja dari wilayah sekitar seperti Kendal, Semarang, Batang dan lainnya.

Menurutnya, Sejumlah industri besar bakal berdiri di KIK  yang berlokasi di Jalan Raya Arteri KM 19 Kelurahan/Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal dan membutuhkan ribuan tenaga kerja.

Aktivitas industri, lanjutnya, akan mamapu mendorong perputaran kegiatan ekonomi di daerah, sehingga bakal terjadi pertumbuhan pereknomian yang cukup signifikan.

“Seringkali, ketika ada industri yang mendatangkan nilai ekonomi tinggi, masyarakat sekitar tidak ikut menikmatinya. Jangan sampai hal itu terjadi di KIK itu,” ujarnya.

Senada Sekretaris Komisi B DPRD Jawa Tengah Messy Widiastuti menuturkan banyaknya investor yang menanamkan modal di KIK merupakan momen postif, untuk menorong pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah tersebut.

“Dengan adanya KIK  dapat memperbaiki perekonomian khususnya di Kabupaten Kendal. Selain itu, sejumlah industri besar dan pabrik lainnya yang ada dikawasan tersebut bakal mampu menyerap tenaga kerja ratusan ribu olrang,” tuturnya.

Sebelumnya, Komisi B DPRD Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di KIK beberapa waktu lalau. Rombongan Komisi yang membidangi masalah perekonomian itu terjun langsung untuk mengetahui lebih dekat perkembangan aktivitas di KIK. (RS)

 

126
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>