Sebarkan berita ini:

2-telurSEMARANG[SemarangPedia] – DPRD meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng untuk melakukan pemetaan kebutuhan pasar telur dan daging ayam di kabupaten/kota, sebagai upaya untuk memenuhi masyarakat menjelang liburan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Anggota Komisi B DPRD Jawa Tengah Romli Mubarok mengatakan pemetaan kebutuhan telur dan daging ayam di kabupaten/kota menjelang liburan Natal danTahun Baru perlu dilakukan, agar tidak terjadi lonjakan harga saat kebutuhan masyarakat meningkat.

Menurutnya, melalui pemetaan kebutuhan itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah bisa mengetahui daerah mana yang membutuhkan pasokan daging ayam dan telur cukup besart saat Natal da Tahun Baru.

“Dengan pemetaan kebutuhan pangan itu, diharapkan bisa lebih mengetahui daerah mana saja yang membutuhkan pasokan telur dan daging ayam dalam kapasitas tinggi saat perayaan Natal, ssehingga tidak terjadi gejolak harga di wilayah tertentu,” ujarnya, di Semarang.

Dia menambahkan pemetaan kebutuhan komoditas tersebut di setiap kabupaten/kota diharapkan juga bisa diketahui bagi para pemasok, hingga produksi peternak juga dapat terserap pasar saat kebutuhan masyarakat mening kat.

Dengan demikian, lanjutnya, jika terjadi gejolak harga maka dinas terkait bisa langsung melakukan langkah-langkah antisipasi.

Politikus PKB itu, memperkirakan daerah yang membutuhkan pasokan telur terdapat di sebagian daerah seperti di Kota Semarang, Kota Salatiga, Solo dan lainnya.

“Saya perkirakan kebutuhan telur yang tinggi menjelang Natal adalah Kota Salatiga dan Kota Semarang. Karena di kedua kota tersebut banyak warga yang merayakan hari Natal,” tuturnya. (RS)

121
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>