Sebarkan berita ini:

13-Posko1SEMARANG[SemarangPedia] – DPRD meminta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membentuk sejumlah posko aduan dan pengawasan serta memantau mengenai pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) yang dilakukan perusahaan kepada para karyawannya.

Anggota Komisi E DPRD Jateng, Muh Zen Adv mengatakan, sejumlah posko aduan sangat penting untuk menampung keluhan dan laporan para pekerja terkait pemberian THR, sekaligus untuk memantau pelaksanaan perusahaan.

Menurutnya,  posko aduan itu diharapkan bagi pekerja memiliki akses untuk melapor, sehingga hak karyawan tidak dirugikan oleh perusahaan tempat mereka bekerja .

“Perlu ada posko aduan, agar para pekerja bisa memiliki kemudahan melaporkan. Sebab THR merupakan hak bagi pekrja dan kewajiban bagi pengusahan untuk memenuhi sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya, Seinin. (13/6)

Dalam waktu dekat, lanjutnya, legislatif akan melakukan pemantauan ke sejumlah perusahaan di Jateng mengenai pelaksanaan pemberian THR, guna lebih menegetahui kondisi perusahaan.

“Kami mengharapkan agar perusahaan-perusahaan di Jateng bisa pro aktif melaksanakan Permenaker 6 tahun 2016 terkait tunjangan hari raya,” tuturnya.

Sebelumnya, Dinas tenaga kerja transmigrasi dan kependudukan (Disnakertranduk) Jateng mengimbau para pengusaha agar memberikan tunjangan hari raya kepada pekerjanya sesuai permenaker 6 tahun 2016 dengan ketentuan dua minggu sebelum lebaran atau H-14. (RS)

 

92
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>