Sebarkan berita ini:

11-ppp-jatengSEMARANG[SemarangPedia] – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng mulai melakukan konsolidasi dengan tingkat Kabupaten/kota, sebagai upaya untuk memperkuat partai berlambang kabah itu, hingga diharapkan mampu masuk tiga besar pada Pemilu 2019.

Konsolidasi dilakukan dengan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) bersama, sekaligus untuk menertibkan menertibkan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC)  pada 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsurie mengatakan Muscab bersama yang digelar di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng itu, sesuai instruksi dari DPP hasil keputusan Muktamar di Pondok Gede Jawa Barat Februari 2016.

Dalam Muscab ke VII Dapil 1 Jateng meliputi Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kendal, di Hotel Muria Semarang, Sabtu (10/9). Masruhan menuturkan DPC yang tidak mengindahkan anjuran DPP untuk melakukan Muscab, tidak menutup kemungkinan DPW segera mengambil alih untuk melaksanakan Muscab tersendiri.

Di wilayah Dapil 1 Jateng, lanjutnya, terdapat DPC yang menolak menggelar Muscab, akibat masih terbawa suasana dualisme kepengurusan seperti Kota Semarang dan Muscab bakal diambil alih oleh DPW.

“Kemungkinan mereka masih ragu dan DPW tidak memaksa serta diharapkan sudah tidak ada konflik lagi di tingkat cabang. Bahkan Muscab bersama bisa digelar empat DPC lain di Jateng yang masih menolak,” ujarnya.

Menurutnya, Di tingkat DPW Jateng, juga sudah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) beberapa waktu lalu yang menghasilkan pembaruan pengurus tidak hanya memasukan kader kubu Romahurmuzy, tetapi juga kubu Djan Faridz.

DPW Partai PPP Jateng, dia menambahkan pada Pemilu 2019 meyakini mampu masuk tiga besar dengan diawali konsolidasi ke tingkat DPC mulai saat ini, bahkan konflik di internal partai sudah usai setelah digelarnya Muktamar di Pondok Gede Februari lalu.

“Tiga besar di Jateng pada pemilu 2019 ini bukan mimpi. Tetapi upaya kerja keras dan bergerak bersama rakyat hingga optimistis, ditambah kinerja kuat kepengurussan cabang yang baru,” tuturnya.

 

 

148
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>