Sebarkan berita ini:

4-cafe-playmouthSEMARANG[SemarangPedia] – Sederet mobil dan motor klasik keluaran th 40 hingga th 80 an yang terpajang di setiap sudut ruangan menghiasi sebuah rumah makan yang  siap memanjakan mata dan lidah dalam menu angkringan yang dihidangkan untuk pengunjung .

Angkringan yang terbilang unik dan ekslusif  ini bernama Du Cafe. Selaras dengan konsepnya Angkringan Kopi dan Galeri, tempat makan yang berada di Jalan Durian, Banyumanik (Deket Pintu Keluar Tol Banyumanik) itu, menyulap angkringan layaknya show room galeri klasik.

Sentuhan vintage retro di angkringan seketika membius pandangan mata ketika pertama masuk ke angkringanya. Setidaknya ada dua tempat yang disuguhkan indoor maupun Outdoor. Menariknya kedua tempat itu masih dibagi menjadi beberapa sekat tema.

Indoor sendiri ada beberapa skat tema dari American 50’S, European Vintage, dan Peranakan/Malay. Begitu pertama kali masuk tema American 50’S disuguhkan mobil atik seperti Plymouth 1948, Plymouth Balveder V8  1955, Chevrolet 1959 , Chevrolet Delux 1952.

European Vintage menyajikan jajaran mobil kelas eropa seperti Minicopper dan Mercedez Benz serta tema Peranakan/Malaya ada motor Harley Davidson lawas dan motor keluaran 1949-1955 terpajang rapi. Kesemua mobil dan motor klasik yang dipanjang tersebut tertata dekat dengan barisan meja kursi angkringan.

4-cafe-mini-coperProperti lain yang melekat di indoornya seperti piringan hitam kotak telepon jadul, dan lukisan maupun typografi yang terpampang didindingnya, mempertegas suasana vintagenya.

Sementara pada outdoor cukup berbeda namun masih menampakan suasana vintagenya. Nuansa taman dengan rumput hijau dengan penerangan yang sedikit redup sengaja disuguhkan untuk memberikan suasana romantis dan menyenangkan

Seperti angkringan lainya di Semarang, Cafe Angkringan ini menyediakan beragam menu nasi bungkus, di antaranya ada nasi sambel teri, bandeng lombok ijo, orak-arik pedo, ayam rica, ayam crispy dan masih banyak lainya.

Berbagai aneka gorengan, jajanan pasar dan sate seperti, martabak, mendoan, tahu petis, tahu bakso, sate kulit, sate usus, sate kerang, sate lilit daging, pisang caramel, donat, bolu kukus juga mewarnai hidangan di angkringan itu,

4-du-cafeSerta wedangan di antaranya wedang jahe, mapun wedang ronde yang bisa dipilih sesuai selera.

Tidak hanya itu, cafe angkringan ini juga menyediakan makanan kenyang seperti nasi ayam maupun setak. Semua menu makan yang tersedia dan harga tebilang murah dari kisaran Rp4.000 hingga Rp30.000. Tempat makan yang buka pukul 17.00 WIB setiap harinya ini memang cukup ramai dikunjungi konsumen.

Ramai dan banyak disukai pengunjung, karena cafe angkringan ini tidak lain lengkap dengan fasilitas pendukung seperi wifi , dan adanya live music, bahkan pengunjung begitu terkesan dengan konsep vintagnya dan tidak ingin ketinggalan mengabadikan momen melalui foto. Tempat ini juga kerap sebagai spot hunting para fotografer. (RS)

1.206
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>