Sebarkan berita ini:

1-korban-hanyutKENDAL[SemarangPedia] – Dua korban yang hanyut di sungai Kutho Desa Pagergung, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal  Abdul Haris (16) dan Ainun Najib (16) pada Minggu lalu, berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, Salasa pagi. (1/11)

“Korban pertama ditemukan Selasa pagi pukul 08.15 WIB, di dasar sungai oleh pencari pasir, yang kemudian melaporkannya ke Tim SAR gabungan,”  ujar Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, di Semarang, Selasa. (1/11)

Setelah korban pertama ditemukan, lanjutnya, selang 30 menit kemudian korban kedua berhasil ditemukan tidak jauh dari tempat korban pertama dan kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Gringsing untuk identifikasi.

Menurutnya, saat kejadian kedua korban dan dua rekan korban lainnya sedang menyeberangi sungai Kutho untuk berfoto bersama di seberang sungai usai latihan silat sekitar pukul 17.00 WIB.

“Namun, tiba-tiba pegangan tangan Abdul Haris dan Ainun terlepas dan langsung hanyut di sungai, karena saat itu arus sungai cukup deras, dan diduga mereka tidak bisa berenang” tuturnya.

Dengan kejadian itu, pencarian terhadap siswa MA Muallimin tersebut langsung digelar oleh Basarnas beserta tim SAR gabungan baik dari Koramil, BPBD Kendal, PMI, Sarda Jateng maupun Polsek Gringsing serta Potensi SAR lainnya.

“Pencarian kami lakukan dengan cara menyisir di sekitar sungai tempat mereka hanyut, serta penyelaman di titik-titik yang diduga korban tersangkut, karena sungainya berbatu,” ujarnya.

Hingga akhirnya pagi tadi kedua remaja korban itu berhasil dievakuasi tim SAR gabungan setelah dalam pencarian selama dua hari.

 

111
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>