Sebarkan berita ini:

26-udinusSEMARANG[SemarangPedia] –  Dua mahasiswa pria Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dari program studi yang berbeda berhasil meraih beasiswa Beswan Djarum 2016, Djarum Foundation.

Mahasiswa berprestasi tersebut  adalah Zacky Anwar Fakhri, mahasiswa angkatan 2014 Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (FIK) dan Muhamad Fajar Iskandar, dari Program Studi  Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkatan 2014.

Mereka berdua berhasil menyingkirkan lebih dari 2000  mahasiswa Se – Jawa Tengah dengan beragam tes ketat mulai tes administratif, psikotes, tes potensi akademik (TPA) dan wawancara yang diberikan oleh pihak Djarum Foundation

Kampus biru yang berada di Jalan Nakula I No. 5-11 Semarang itu mengirimkan perwakilan terbaik sebanyak 30 orang mahasiswa. Namun hanya lima siswa yang masuk tahap wawancara.

Proses seleksi diawali dengan mendaftar melalui website yang ditentukan secara daring. Mahasiswa yang dinyatakan lolos administratif, diundang untuk mengikuti tes tertulis bersaing dengan 2.000-an mahasiswa se-Jateng.

Tes tertulis tersebut meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan psikotes. Dari 2.000-an mahasiswa tersebut, hanya 400-an yang diundang untuk tes wawancara langsung, menceritakan aktivitasnya selama menjadi mahasiswa di kampus masing-masing.

Zacky selama ini dikenal aktif mengikuti berbagai aktivitas di antaranya Firefox Ambassador, Majelis Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM KM), Ketua Badan Amalan Islam (BAI) Udinus, dan anggota Doscom (Dinus Open Source Community). Dia mengemukakan, banyaknya aktivitas selama masa kuliah menjadi modal untuk lolos menjadi salah satu Beswan Djarum.

Sementara Muhamad Fajar Iskandar menuturkan merasa bangga dengan berhasilnya lolos dalam ajang bergengsi Beswan Djarum.

26-mahasiswa-udinus“Saya bersukur atas keberhasilan ini dan juga sebagai kebangaan baik di keluarga dan almamater kampus Udinus,” ujarnya mahasiswa yang menjadi tim penemuan alat Doraemon Asap, yang dinobatkan menjadi penemuan favorit PIMNAS  ke-29 di IPB itu.

Dinobatkan menjadi Beswan Djarum itu, lanjut pria yang menjadi anggota DOSCOM (Dinus Open Source Community) akan belajar dan mengembangkan potensi yang akan diberikan pihak Djarum Foundation

“Ke depan kami akan menyerap ilmu dan yang diberikan sebagai modal mulai, Leadership Development, International Exposure, Competition Empowerment, Nation Building dan Character Building,” tutur Fajar, yang Februari tahun depan akan berangkat ke Malaysia mengikuti student mobility.

Sementara Kusni Ingsih Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus sangat mengapresiasi keberhasilan mahasiswanya, sekaligus pihaknya juga mendorong mahasiswa untuk beprestasi di semua bidang.

“Kami komitmen akan terus mendorong mahasiswa agar terus aktif mengikuti segala kegiatan kemahasiswaan yang ke depan bisa menujukan prestasi seperti yang diraih oleh Zacky dan Fajar ini,” ujarnya. (RS)

199
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>