Sebarkan berita ini:

27-vaksin-palsuSEMARANG[SemarangPedia]- Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri berhasil menangkap dua orang tersangka pengedar vaksin palsu asal Semarang.

Dua orang yang ditangkap masing-masing berinisial M dan T. Keduanya ditangkap petugas saat menginap di salah satu hotel di Kota Semarang, Senin (27/6).

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Liliek Darmanto.

Menurut Liliek, memang benar, ada penangkapan dua orang tersangka itu, namun yang melakukan penangkapan Bareskrim Mabes Polri.

Sementara Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menegaskan akan melakukan penyelidikan soal dugaan peredaran vaksin palsu di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

“Koordinasi akan kita lakukan bersama Mabes Polri dan seluruh jajaran Polres dan Polsek di Jawa Tengah. Sementara untuk dua orang yang ditangkap langsung dibawa ke Jakarta,” jelas Jenderal berbintang dua itu, tuturnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, 15 orang ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian dalam kasus peredaran vaksin palsu dan diduga barang-barang itu telah beredar di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.(HN/RS)

 

115
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>