Sebarkan berita ini:

17-BursSEMARANG[SemarangPedia] – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan terdapat dua perusahaan di sektor maritim yang siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam waktu dekat.

Kepala Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Nurhaida tidak mau menyebutkan nama perusahaan itu, namun, diisyarakatkan tidak lama perusahaan maritim bakal go public di BEI.

“Perusahaan terkait dengan urusan kelautan atau kemaritiman. Jumlah dana yang mereka butuhkan sangat tergantung dengan jumlah saham yang ditawarkan, dan harga saham,” ujarnya saat hadir dalam acara Sosialisasi Pasar Modal Sebagai Sumber Pendanaan Bagi Industri di Sektor Kelautan dan Perikanan, di Semarang, Selasa. (17/5).

Dia mengatakan perusahaan tersebut menggunakan buku Desember terkait rencana initial public offering (IPO), karena dengan menggunakan buku Desember, artinya pernyataan efektif paling lambat bisa diperoleh pada Juni nanti.

Terkait masih sedikitnya jumlah perusahaan yang melakukan IPO pada awal tahun ini, dia tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Sekarang banyaknya perusahaan berbagai sektor berminat menjual obligasi, karena suku bunga perbankan saat ini bisa lebih rendah. Kalau lebih menguntungkan, ya perusahaan tentu berminat sekali ke penjkalan oblighasi. Tujuan OJK adalah agar perusahaan di pasar modal bisa berkembang, pencarian dana bisa melalui IPO bisa obligasi,” tuturnya.

Sejauh ini baru empat emiten yang melantai di bursa pada awal tahun ini, atau 11% dari target yang dipasang pada 2016 sebanyak 35 perusahaan.(RS)

96
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>