Sebarkan berita ini:

28-warga-taiwanSEMARANG[SemarangPedia] – Dua warga sing asal Taiawan diamankan Ti Imigrasi Kota Semarang, setelah diketahui tidak memiliki passpor. Keduanya meruaka exs patriat sebuah pabrik di Kawasan Industri Candi, Jln Gatot Subroto, Kota Semarang.

Petugas yang sebelumnya sudah mendapat informasi langsung melakukan penyisiran dan di sebuah pabrik di kawasan Industri Candi (KIC), petugas yang curiga akan keberadaan warga negara asing di pabrik itu memeriksa setiap bagian pabrik.

Meskipun petugas jaga malam sempat mengatakan jika di pabrik itu, semua tenaga kerjanya pribumi, namun petugas tetaap memeriksa hingga berhasil menemukan dua warga negara asing asal Taiwan berada dalam sebuah kamar.

Setelah di periksa dokumen – dokumennya, satu WNA tidak memiliki paspor ataupun surat keterangan lainnya. Di tempat yang berbeda, petugas kembali mendapati sejumlah WNA asal Taiwan, dari emapat orang yang di periksa, satu orang tidak memiliki paspor dan langsung di amankan ke Kantor Imigrasi Kota Semarang.

Salah satu imigran yang terjaring razia, chen lie xiao (24), mengaku sudah tinggal di Indonesia sejak tahun lalu. Namun, saat hendak di konfirmasi kepentingannya tinggal di salah satu mess pabrik telepon genggam ternama tersebut, cheng hanya tertawa. “Saya baru kerja satu tahun, “ ujar Chen Lie xiao.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Muhammad Diah mengatakan razia ini adalah gerakan serentak penegakan hukum keimigrasian di seluruh Indonesia terutama terhadap warga negara asing.

Usai di amankan di Kantor Imigrasi Semarang, kedua WNA itu, kemudian didata dan akan di periksa berkas-berkasnya, Jika terbukti memang tidak memiliki paspor, keduanya akan dideportasi. (HN/RS)

 

128
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>