Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Berawal dari sulit mengajak buah hatinya untuk makan sayur membuat Eko Widayati harus jeli mensiasati, agar makanan berserat tinggi itu bisa disukai anaknya.

Berbekal kemampuan memasak yang cukup, Eko mencoba mengkreasikan sayur mayur ke dalam daging untuk diolahnya menjadi tahu bakso sayur.

“Saya coba dulu hasil tahu bakso sayur ke anak saya dan ternyata dia suka dan kini mulai mengemari makan sayur,” ujar Eko Widayati kepada semarangpedia.com.

Melihat respon positif dari anaknya, dia pun memberanikan diri menciptakan peluang bisnis baru dengan menjual tahu bakso sayur dengan nama Sinokdut.

“Saya lihat di Semarang kayakanya belum ada tahu bakso sayur jadi saya buat dan kemudian mencoba diperkenalkan ke Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Pemerintah Kota Semarang dan akhrinya tertarik hingga menjadi binaan UMKM nya,” ujarnya.

Dia menuturkan untuk komposisi yang dipakai membuat tahu bakso sayuran yakni 1:1 untuk olehan dasar sehingga membentuk tahu bakso sayur.

“Sayurnya tidak hanya satu, semua jenis sayur mayur di antaranya brokoli, bunga koll, buncis, mapun, wortel diblender kemudian dicampurkan ke gilingan daging, setelah itu disajikan pada tahu pong,” ujar wanita berdomisili di Karang Gawang, Semarang.

Usaha tahu bakso yang sudah digeluti selama dua tahun ini ternyata mendapat respon positif dari keluarga dan rekan – rekannya.

“Lebih kurang sehari bisa mendapat 30 pesanan tahu bakso sayur dari dalam maupun luar kota Semarang,” tuturnya.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Satu bungkus tahu bakso sayur dengan isi 10, dibandrol Rp25.000.

Tertarik mencoba tahu bakso sayur kreasi Sinokdut, cukup sambangi rumah produksinya di Jalan Karang Gawang Barat RT 08/14 Kota Semarang. (RS)

 

74
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>