Sebarkan berita ini:

1-Demo TKI 1SEMARANG[SemarangPedia] – Ratusan massa yang berasal dari calon maupun eks tenaga kerja Indonesia (TKI) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Jateng, jalan Pahlawan Semarang, Rabu (1/6).

Massa yang mayoritas para perempuan itu, mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi)  untuk membatalkan penghentian pengiriman TKI ke luar negeri pada tahun depan.

Menurut Kusdiyono koordinator aksi, seharusnya pemerintah memperhatikan TKI sektor pekerja rumah tangga sebelum mengeluarkan kebijakan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri.

“Sebelum menghentikan pengiriman seharusnya pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan di dalam negeri setidaknya dengan pendapatan seimbang  dengan gaji di luar negeri,” ujarnya saat orasi.

Setelah melakukan aksi unjuk rasa sekitar satu jam, sejumlah perwakilan TKI itu diterima Komisi E DPRD Jateng.

Anggota Komisi E DPRD Jateng Yudi Indras Wienarto mengatakan rencana pemerintah untuk menghentikan pengiriman TKI harus dipertimbangkan lebih lanjut. Pasalnya, kebijakan itu akan berdampak besar.

“Salah satu dampak dari kebijakan tersebut adalah masalah pengangguran,” tuturnya. (RS)

95
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>