Sebarkan berita ini:

DEMAK[SemarangPedia] – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Demak Hj dr Eisti’anah dan Drs H Joko Sutanto optimis menang pada Pilkada 2020, setekah memperoleh dukungan enam partai politik (parpol) dengan total 36 kursi di DPRD Demak.

Pasangan dengan sebutan Esti-Jos itu yakin mengantongi 3/4 perolehan suara pada Pilkada yang bakal digelar 9 Desember mendatag.

“Dengan total 36 kursi di legislatif, insya’Allah kami mengantongi 3/4 total perolehan suara dan memenangkan Pilbup Demak. Namun begitu kami tetap tidak boleh sombong atau takabur, meski optimis itu harus,” ujar Esti, didampingi ayahandanya yang tokoh pengusaha jasa konstruksi di Kota Wali, H Nur Halim, saat deklarasi kemenangan, Senin (31/8).

Mengusung misi dan visi ‘Menjadikan Kabupaten Demak yang Bermartabat, Maju dan Sejahtera’ Esti yang mewakili kelompok milenial itu, bertekad melanjutkan program-program pembangunan daerah yang telah bagus. Di samping meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat yang kini sedikit banyak terpuruk oleh pandemi Covid-19.

“Kabupaten Demak masyur sebagai daerah religius, maka itu selain melanjutkan pembangunan infrastruktur, membangun pemerintahan yang akuntabel, bersih, transparan dan berwibawa perlu dioptimalkan. Termasuk membangun SDM unggul melalui bidang pendidikan dan kesehatan. Di samping menyediakan lapangan kerja bagi warga terdampak Covid-19,” tutur wanita 32 tahun itu.

Sementara itu, Joko Sutanto yang kini masih menjabat Wabup Demak difinitif menuturkan dengan waktu yang singkat dalam pemerintahan nantinya, Esti – Jos harus bisa berkerja super keras sehingga misi visi tercapai optimal.

Dengan dukungan enam parpol besar terdiri PDIP, PKB, Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat dan PAN, optimis menjadikan kerja yang berat menjadi lebih ringan.

“Tiga setengah tahun masa pemerintahan nantinya adalah waktu yang singkat. Maka perlu ada pembagian tugas antara bupati dan wakil bupati, sehingga rencana program kerja unggulan tercapai dengan anggaran yang tersedia. Termasuk pula melibatkan jajaran parpol pendukung di legislatif, sesuai tugas pokok fungsi,” ujar Joko.

Ketua Partai Politik Koalisi Pengusung Esti – Jos, H Fahrudin BS optimis menangi Pilkada Demak 2020. Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak itu komitmen yang ditandai penandatanganan kontrak politik harus diwujudkan dengan kemenangan Esti -Jos pada 9 Desember mendatang.

“Dengan dukungan 36 kursi jangan terburu-buru bangga diri. Justru harus lebih fokus meraih suara lebih dari yang bisa diperoleh dengan 36 kursi tersebut. Terlebih keistimewaan dimiliki pasangan Esti – Jos, yakni milenial yang dinamis berbaur senior di bidang birokrasi, adalah modal yang cukup untuk memenangkan hati rakyat,” tuturnya.

Dengan mengajak segenap pendukung baik dari parpol juga relawan komitmen satu tujuan, memenangkan Esti – Jos untuk kesejahteraan rakyat dan Kabupaten Demak lebih maju. (RS)

 

30
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>