Sebarkan berita ini:

19- Eksekusi LahanSEMARANG[SemarangPedia] – Proses evakuasi  sekitar 69 rumah warga oleh PT KAI terhadap Bangunan di RT 3 dan RT 5 Kelurahan Kebonharjo Kecamatan Semarang Utara, diwarnai bentrok antara warga dengan aparat, karena puluhana warga yang tidak terima rumahnya digusur melakukan perrlawanan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin mengatakan setidaknya tujuh  anggota polisi yang bertugas mengawal proses eksekusi tyerpaksas dilarikan ke rumah sakit dan dua di antaranya mengalami luka parah, akibat terkena lemparan benda keras oleh orang yang tidak dikenal.

“Kedua korban aparat kepolisian itu langsung dilarikan ke RS Pantiwiloso,” ujarnya, Kamis. (19/5)

Aksi perlawanan warga terjadi, saat alat berat (bego) yang hendak masuk ke gang RT5 untuk proses eksekusi pun juga sempat dihadang oleh warga. Sedangkan petugas kepolisian yang masuk menyusuri jalan tersebut sempat terjadi insiden pelemparan batu dari orang tidak dikenal. Insiden tersebut telah melukai dua anggota hingga berdarah darah.

Sebanyak 1.100 personel gabungan dari Brimob Polda Jateng dan Polrestabes Semarang diturunkan untuk pengamanan eksekusi lahan dan rumah di Kebonharjo. Pihak Kepolisian menjamin tidak menggunakan peluru tajam dalam proses pengamanan tersebut. (HN/RS)

 

 

130
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>